31 May 2013

Masa-Masa Pergantian Jabatan


Akhir-akhir ini banyak sekali berbagai organisasi yang sedang dalam proses pergantian jabatan. Bagaimana idak, sudah mulai ada penjadwalan sidang thesis bagi mahasiswa master entah yang full degree atau pun double degree. Kepengurusan selanjutnya akan lengser diganti dengan kepengurusan baru oleh orang-orang yang mungkin masih lama minimal 1 tahun kemudian masih berada di Taiwan.


FORMMIT baru saja berganti presiden dan juga beberapa gubernur nya dan sedang mencari kader baru yang mungkin bisa membawa organisasi ini menjadi lebih baik dengan menjadi ketua beserta para anggotanya.

NTUST-ISA sedang menggelar pemilihan presiden yang baru dengan nama-nama bakal calon sudah ada tinggal menunggu calon pasti nya siapa dan siap untuk dilakukan pemilu.

NTUST-IMSA sudah mulai bergerak untuk menyeleksi para kader yang mampu menyelenggarakan kembali kegiatan besar muslim internasional di taiwan yaitu IMCE. Tidak hanya mahasiswa indonesia yang menjadi sasaran namun juga mahasiswa internasional yang beragama Islam.

Universitas Terbuka Taiwan mungkin jadi yang paling akhir dalam melakukan proses pergantian jabatan ketua bada pelaksana UTT dan juga menccari kader baru yang bersedia bekerja ikhlas dan tanpa pamrih dalam menjadi badan pelaksana universitas terbuka Taiwan yang tidak dibayar, tidak seperti di negara lain.

dan masih banyak organisasi-organisasi lain di Taiwan yang mulai melakukan proses kaderisasi.

Semakin banyak pula yang saling lirik sana sini dalam mencari kader. Namanya juga di luar negeri...mahasiswanya tidak banyak apalagi yang berkapasitas dalam berorganisasi. Hanya sedikit. Bahkan ada pula satu orang yang mendapatkan tawaran jabatan lebih dari 2 dan itu cukup memusingkan. Memilih satu, tidak sama sekali, atau diambil semua? cukup rumit.

Setelah aku perhatikan...waktu demi waktu...siapa lengser dan siapa menjabat... siapapun itu... satu hal yang pasti...

"Siapapun orangnya, harapannya adalah orang tersebut dapat memegang amanah organisasi itu dengan baik dan bisa memberikan manfaat bagi orang banyak serta berjalan di jalan Allah. Manusia adalah khalifah dan dia wajib untuk menjaga amanah yang telah diberikan padanya dengan baik."

Aku teringat kutipan kata Umar Bin Khatab sahabat Rasulullah SAW.

“Saya telah dilantik menjadi pemimpin kalian, namun bukan berarti bahwa saya adalah orang yang terbaik diantara kalian. Maka kalau saya benar dalam menjalankan amanah ini, bantulah. Dan kalau salah, luruskanlah. Taatlah kepadaku selama diriku taat kepada Allah dalam urusan kalian, tetapi jika saya berbuat maksiat kepada-Nya maka tiada lagi kewajiban taat kepadaku. Seandainya kalian menyaksikanku dalam kebenaran maka ikutilah, tetapi jika kalian menyaksikanku telah menyimpang maka luruskanlah.”(Umar Bin Khattab R.a)



Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^