09 May 2013

Kisah Indomie


Kelas internasional memang sangat menyenangkan...bertemu dengan orang dari negara lain, dengan kebudayaan yang berbeda. Berbagi ilmu, tawa, dan pengalaman. Seru memang.

Photo: I like this team... Indonesia, Vietnam, and Mongolia... ^.^

Kebetulan aku satu tim dengan mahasiswa dari Mongolia bernama Anar dan dari Vietnam bernama Flora. Dan juga 2 orang mahasiswa Indonesia lain nya bernama Sungging (teman semasa SMP SMA S1 S2...--") dan Ucup. Great team i guess... ^.^

Pernah satu ketika, mahasiswa Indonesia di NTUST mengadakan acara bernama ICE (indonesian Culture Exhibition) dan salah satu sponsor utama adalah Indomie (ga ada maksud ngiklan). Nah, kami membagikan indomie kepada pengunjung yang hadir di lokasi. Waktu itu dalam 2 hari kami membagikan 800 bungkus indomie goreng.

Nah, Si Anar ini dia dapet dan waktu di kelas dia berkata "Intan, Indomie is very delicious...do you know where i can buy it in Taiwan?"
Dan waktu itu aku agak shock sih...karena baru ini ada foreigner bilang indomie itu enak di depanku.hahaha Akhirnya, aku tawarin deh dia buat aku belikan di toko indonesia langgananku.
Tapi, sayangnya karena keterbatasan waktu dan sibuknya aku yang mau UTS, akhirnya titip temen yang usaha jualan indomie di kampus.xixixi

Sempet Anar bilang kalau sudah habis, dia mau beli lagi. katanya sih rasanya beda ga kayak mie di Taiwan yang plain dan kebanyakan minyak...

Wahh...aku jadi mikir... Indomie udah ekspansi ke Mongolia belom yak?
Sarana bisnis nih...$.$
hahaha

Dari kejadian ini, aku jadi sadar...peran ku disini ga cuma jadi mahasiswa yang "nyuri" ilmu orang...tapi sebagai wakil Indonesia dalam memperkenalkan produk, budaya, dan semua yang ada di dalam Indonesia.

Next time... aku bakalan cerita pengalaman gimana dia ngerasain rasanya Coklat Monggo asal Yogya dan tuker-tukeran mata uang... ^.^
Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^