03 July 2012

Penipuan di ITC Kuningan atas nama CV.Anugerah Bersama


Kemarin sore..kebetulan hari Senin, 2 Juli 2012...aku ke ITC kuningan (Ambassador). rencananya sih cuma mau ngembalikan DVD dan ke carrefour bentar buat beli kebutuhan sehari-hari. Nah di saat yang sama mungkin waktu itu aku sedang capek karena baru selesai medical checkup di Jakarta Barat naik motor dan sendirian. Setelah selesai menukarkan DVD ke toko, aku melanjutkan ke carrefour...Tapi belum sampai aku turun ke carefour...aku dihadang oleh seorang lelaki yang memberikan selembar brosur fotokopian dan sebuah bingkisan yang katanya gratis karena ulang tahun toko.

Nah trus...dia minta aku untuk memberikan identitas. Waktu itu aku berpikir mungkin wajar lah memberikan identitas seperti yang dilakukan oleh sales rokok yang meminta identitas pengunjung. Setelah itu aku berniat untuk pergi. Tapi, tiba-tiba dia berkata bahwa aku berkesempatan untuk mendapatkan voucher yang bisa digunakan untuk berbelanja di pameran produk dia pertengahan Juli ini di Blok M. Aku ambil satu dari dua voucher yang ditawarkan. Ketika dibuka voucher itu bernilai Rp 1.500.000,- dan membuatku berpikir 'waow.masa iya??'.


Aku pikir sudah sampai situ saja. Ternyata dia mengatakan bahwa ada kesempatan memenangkan hadiah lain lagi yang bisa digosok di permukaan kertas yang ditutup seperti kalau kita mau pake voucher isi pulsa yang harus digosok ma koin. Katanya kalau ada gambar bintang 1, maka aku boleh bawa 1 barang yang ada disitu begitu juga seterusnya kecuali jika bintangnya 5 maka hangus. Aku gosok deh. dan ternyata isinya 4. Mereka berdalih menghubungi kantor pusat untuk mengkonfirmasi hal ini. Telepon dari kantor pusat diberikan kepadaku seperti untuk meyakinkan bahwa ini benar adanya. Orang ditelepon mengatakan bahwa aku mendapatkan 4 buah barang, yaitu Panci Presto, Blender, Sauna Spa, dan DVD Home Theater. Oh ya dan juga tambahan voucher senilai 1juta rupiah. Saat itu aku mulai curiga...banyak banget ya??

Trus mereka bilang kalau minta fotoku sebagai syarat membawa semua barang itu. Foto 3x4, 4x6, dan 20R. Nah karena aku tidak membawa foto, mereka minta aku untuk berpose dengan barang-barang itu tapi biaya cetak 50rbu dengan biaya ku sendiri. Nah aku kasih deh tuh uang 50rbu ke salah satu karyawan yang menurutku agak banci...

Setelah itu dia mengatakan lagi bahwa aku bisa jadi bintang iklan mereka selama 1 tahun dengan royalti sebesar 18juta yang akan ditransfer tiap bulannya 1,5juta. Lalu mereka tanya ATMq apa. bisa atau nggak dipake. Otomatis aku ngeluarin ATMq yang waktu itu Mandiri dan Niaga. Kesalahanku adalah...aku tidak mengecek terlebih dahulu di internet tentang CV. Anugrah Bersama yang beralamat di Tangerang dan memiliki usaha di bidang reseller produk rumah tangga. Dan kesalahanku berikutnya aku mengeluarkan ATM ku di depan mereka.

Mereka bilang...aku bisa jadi bintang iklan kalau aku membeli 1 buah produk senilai 6juta an yang dipotong dengan voucher 2,5 jta jadi sisa sekitar 2,9an lah...Aku bilang ga ada duit. Lagian juga ga masalah aku ga bawa pulang semua barang itu. Orang di kerdusnya aja aku liat ga ada nama perusahaannya dan seperi produk abal-abal. Trus dia seperti memaksa untuk dicek di bank nya kali aja di ACC...dia membawa sebuah alat untuk transaksi seperti di supermarket kalau kita mau bayar pake ATM dan alatnya itu BNI jadi tidak perlu melakukan transaksi menggunakan PIN tidak seperti di BCA.

Aku sudah menolak untuk menggesekkan kartuku dan tanpa aku sadari, ada seorang karyawan yang menggesekkan kartuku. Naas 1,5juta hilang. Aku marah di tempat. Aku semprot semua orang yang ada disitu. Gila aja 1,5juta amblas gitu aja. Mau makan pakai apa aku ntar?? stres tu orang semua.

Mereka bilang uang 1,5jta akan kembali setelah aku mendapatkan uang tiap bulannya 1,5 juta itu. Aku nggak terima begitu aja lah. Uang itu mau aku pakai. Aku marah-marah hingga menimbulkan kekacauan mungkin hingga pada akhirnya mereka bersedia mengembalikan hanya 1juta saja. Saat itu aku mulai curiga. Aku telepon pacarku (biasanya dia lebih mengerti hal seperti ini) tapi tidak diangkat karena mungkin sedang sibuk di kantor. Akhirnya aku telepon orang tuaku dan Bapakku berkata bahwa aku terkena tindak penipuan dan aku harus segera pergi dari sana secepat mungkin.

Saat itu rasanya pingin banget nendang tu muka si banci, jambak rambut tu si tante menor, dan nonjok si mas2 yang narik aku ke ruko itu. Aku uda kalap waktu itu. Akhirnya aku berusaha ikhlas dan mencoba untuk memainkan peranku selanjutnya (mantan anak teater beraksi). Aku coba pura-pura tertarik.

Aku tanya semua nomer handphone orang yang ada di situ. Ada yang ga mau ngasih. BIlangnya ga punya handphone. Helllooowww jaman gini ga punya handphone?? BB sapa tadi yang dipake fotoin aku hah?? mana si banci yang bilang ga punya..mana percaya aku???

Aku cek di internet...ternyata di kaskus ada orang ngepost tentang hal ini juga. Ya Allah.... >.<"

Aku sempet dikasih nomor telepon kantor pusat mereka. Aku telepon tuh orang. Aku minta surat perjanjian REAL, bukan fotokopian kayak gini yang cuma ditandatanganin n distempel doank. Anak kecil juga tau kalo beginian ga sah!!

Mereka berdalih ga bisa kasih surat perjanjian di atas materai karena aku ga melunasi duit 2,9jtaan itu..aku baru kasih 500rbu aja. Marah donk aku. Mana ada perusahaan yang sistem nya kayak gini. At least ada donk surat perjanjian yang menyatakan aku bersedia ikut program mereka...

Dan pada akhirnya karena aku uda emosi, malas, kalap...aku bilang aku mau balik. AKu bawa 4 barang tadi. Dan mereka jawab...karena aku minta duit 1jta ku dibalikin..aku cuma boleh bawa 2 barang aja. Wah ini nih...keliatan banget belangnya. jelas-jelas penipuan. Dan aku ga boleh bawa DVD home theater nya. -.-"

Akhirnya aku pilih 2 barang...sauna spa n blender...waktu aku cek dalemnya...barangnya tuh kayak barang bekas yang dicuci lagi dan tanpa merk.kartu garansi bilangnya 1 tahun tapi TULIS TANGAN. produk macam apa ini??? Aku pengen banget ketawa sekaligus nangis sekaligus marah.

Gila banget seriusan deh. Akhinya aku pergi dari situ. Meninggalkan fotoku di BB tuh banci...KTP fotokopian...dan identitasku.Ohmaigod!! dan aku baru sadar...mereka bisa pergunakan fotokopi KTPku untuk melakukan tindak kejahatan...rasanya pingin nangis...

Pingin lapor polisi tapi aku takut kena juga dikira aku memfitnah atau apalah...

Yasudahlah,..mungkin ini jadi pelajaran berharaga buat aku. Dan aku ga pingin orang lain kena juga. Kalau ada orang kasih brosur ga usah diliat lah!! buang aja kalau perlu!! Jangan pernah kasihin identitas ke orang lain!! Jangan pernah ngeluarin ATM di depan orang!! Jangan pernah percaya kalau dikasih hadiah!!!

Aku cuma bisa berdoa...semoga mereka diberi ganjaran yang pantas...semoga identitas dan fotoku tidak disalahgunakan...semoga orang lain tidak bernasib sama sepertiku...semoga aku bisa menjadi orang yang lebih sabar dan belajar dari pengalaman yang ada...Amiinnn...

BEWARE!! PENIPUAN ADA DIMANA-MANA!!

Kalau ada yang kena juga dan berniat melapor ke polisi...Call Me!! Aku bersedia memberi kesaksian!!
Bukannya aku ga mau lapor...cuma bingung gimana cara lapornya dan aku cuma tau aku aja yang kena...paling ga ada korban lain lah biar lebih meyakinkan...
Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

117 comments:

  1. ini ni.... sama mas q baru kena tipu dengan modus spt itu. kejadiannya sama persis cma bedanya waktu itu gak ada uang di tabungan q jadi cuma bayar 60rb dan 50rb buat scan foto dan administrasi. klo mau samperin skarng ayo mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masih untung kena cuma 110 rbu tuh...aq kena banyak banget... T.T

      Delete
    2. Ijin share tulisannya mbak.. Barusan kayaknya tetanggaku kena 3,2 jtan deh.. Kronologis ceritanya sama..

      Delete
    3. Ya nih barusan aq juga ke mall sama kaya gitu katanya dpt hadiah 4 barang harus bayar 2,8 jt untuk pajak .aq cuma bayar 1 jt tapi barang cuma bisa kebawa 2 yaitu blender sama mineral water,,aq nyesek bngt udahnya nich sayang tu uang padahal aq ga butuh bnget nih barang

      Delete
    4. Nya tadi sore aq juga kena modus yang sama deh,,cuma lumayan gede ketpunya 1 jt deh ,,pingin nangis deh

      Delete
    5. kejadiannya sama dengan saya mas, saya ketipu sampai 3 juta lebih kejadiannya di mall cempaka mas.

      Delete
    6. wah sepertinya sama. saya barusan kena tipu juga 100rb. identitas saya juga sudah saya berikan. lokasi cempaka mas.

      Delete
  2. wah, kbtulan ni ada temen ny. Aku juga termasuk korban cv tsb. Di itc cempaka mas.
    Aku tau smua trik2 penipuan mereka. Aku tau dari salah 1 karyawan ny yg udah keluar.
    Kalo boleh qt bersatu, agar bs cancel transaksi ny, n uang kembali.
    Nope aku : 085720440168

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq pengen sebenernya ikutan ngelaporin..ayok2 aja...tapi kapan?
      Masalahnya aq uda ga di jakarta lagi...
      Tau ga yg jadi korban selain kita?kali aja semakin rame semakin bagus...

      Delete
    2. Tu bagus soalnya aq jg Kena tipu banyak,ku gak ikhlas gnashi uang jeripayahku slama ini aku Kasih orang Begitu aja.

      Delete
    3. Wah banyak juga ya yang kena...hmm...

      Delete
    4. Apa bisa uang kembali....
      Kan udah pake debit atm....
      Tapi atm tetep aman ga yh...saya takut...ntar atm saya bisa kebaca lagi...dana danany atau yang lain...

      Delete
    5. Kalo uang kembali agaknya susah ya...kan uda kena di atm...tapi kalo mereka bisa trace atm qta kayaknya ga mungkin. Bisa sih tapi merekaharus punya hacker...
      Semoga ga terjadi apa-apa....

      Delete
    6. Aku juga barusan kena kemarin di ITC Cempaka Mas.. Kalo mau kita bersatu aja, trus kita laporin ke polisi biar diringkus semuanya..

      Delete
    7. sama ane jg baru kena kemaren.. ayok qt laporkan saja mereka

      Delete
    8. mas dan mbak, saya baru aja kena hari sabtu kemarin.
      Saya mau ngelaporin dulu ke polisi hari ini, kalo ada yg berkenan mau ikut waktu nemuin mereka, inform ke aku. minta ditusuk sate nih mereka.
      saya kena 3.7jt, damn!
      saya baru cari tau harga2 barang yg saya ambil itu gak sampe 2jt.
      no hp ku 081284032990 / 08158784331

      Delete
    9. Mas n mbak..
      Aku juga baru jadi korban penipuan yang dilakukan CV Anugerah Bersama dengan menjual barang-barang elektronik bermerk Coty pada hari minggu kemarin 24 February 2013, sama persis dengan yang terjadi di itc kuningan, tapi tepatnya di mal ambassador. Mereka bilang ada 2 kios yang disewa. di ITC kuningan dan di Mal ambassador.
      Aku mau lapor ke polisi tapi buktinya kurang kuat. Kalau rame-rame lapor aku mau karena bisa lebih kuat dengan banyaknya korban penipuan ini. Aku kena tipu Rp 3,998,000.
      IniPIN BB ku: 3149DAC4 atau di no HP: 0813-15832678

      Delete
    10. saya jg sama, baru kena penipuan CV. Anugerah Bersama dengan merk barang coty,, udah ada feeling secara ngk langsung suruh beli barang dengan dalih beli 1 dpt 4, plus uang tiap bln Rp. 1.500.000/bln, karena wkt tarik undangan dapat voc 1,5 jt dengan 4 bintang.. mana ada dpt voc hrs lgsg dibelanjakan saat itu juga, kejadian baru jumat kemarin, blokir transaksi credit card tidak bisa, ayo rame-rame lapor,, ngk rela bgt mana udh kasih tips ke mrk,. kena tipu all in +/- 4jtan:((

      Delete
    11. sedang menunggu 40 hari kerja untuk proses pengembalian uang. tapi sok2 kena charge gr2 bayar pake kartu kredit karena mereka pake edc pihak ke3 DINATA MAS MBL yg really dunno exist or not,, dr 15% jd kena 7%. cara yg efektif adalah nantangin mereka untuk buka "amplop wrn biru itu" untuk bukti bahwa amplop itu isinya engga berisi voc 1,5jt dan 4 bintang..
      Ayo fight.. msh berjuang ke bank untuk ngk dijadiin tagihan dibulan berikutny,,
      ayo mas/mbak, tantangin buka amplop aja, mereka lgsg "ya udh dicancel aja"..

      Delete
    12. ane juga smpt kena bro 3,8 di itc kuningan... tapi alhmdulillah dlm seminggu uang sy di kmbalikan utuh, bahkan di anter ke tmpat krja sy(maklum dket, ane di bellagio kantornya) barang yg ane udah dapet juga mrk yang ngambil.... mnrut pnglman sy yg penting kita berani aja bro... ane dlu smpe bkin surat somasi ke mrk...ane copas dr intrnet bntuknya sama ane selipin UU konsumen juga, stlh debat pnjang lebar sma orang tokonya juga, dan paling ngotot sma orang gudangnya, krn orang gudang ga mau balikin yg 200rb... ane ttp ga terima bahkan ane bilang 1 rupiahpun sy ga mau uang sy ga balik.... akhirnya stelah brkali2 sy datengin tmpatnya mrk nyerah juga...trus uang sy di anter.

      Delete
  3. Saya barusan aja dari sana, untung sambil dia nelepon "Kantor Pusat"nya Saya sembari cari info dan ketemu blog Mba

    Proses yg Saya alami sama, tapi beres di telepon. Waktumau dikasih telpon Saya curiganya mau dihipnotis :O
    Akhirnya Saya baca blog Mba dan Saya coret nama dan data Saya dari list mereka.

    Pertanyaan pertama mereka ke Saya adalah punya toko di ITC Kuningan atau ga, paling mereka takut kalo deket kan gampang diamuk, atau ya....toko2 sekitar udah pada tau mungkin?

    Bulan puasa masih aja niat nipu, kacau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau blog saya bisa membantu...
      Harusnya toko di sekitar mereka tau tapi buktinya waktu saya marah-marah ga ada yang nolongin...mungkin mereka takut...

      Delete
  4. Ya Alloh.....saya juga ngalamin....semoga mereka segera secepat mungkin...mendapat ganjaran yang beratt...>_<
    waktu itu saya di ITC CEMPAKA MAS...BELOM LAMA...BARU KEMARIN..>_<...
    Ni dapet barang barang elektronik...mau dikemanain...mau bwt apa...
    Apa mereka akan menghubungi saya lagi atau gimana....haduh ceritanya yang sangat panjang.....hati hati ya kalian...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnn....
      Dan semoga ga ada lagi yang kena...kasian...
      Sabar ya...
      Semoga mereka dapat ganjaran yang setimpal...

      Delete
    2. 085643425680
      saya bayu dr yogyakarta, sedang liburan di jakarta.

      saya juga jadi korban. sudah melapor ke YLKI menteri perdagangan un tuk tuntutan pidana. besok saya mau ke BPSK, untuk tuntutan perdata, pengembalian hak2 saya.

      bagi temen2 yang mau ikut, mari berangkat bareng.

      Delete
    3. 085643425680
      saya bayu fajar dr yogyakarta, saya juga baru jadi korban. sudah melapor ke YLKI dan Kementrian perdagangan. dan segera diurus untuk pidananya.

      rencana saya besok mau ke BPSK untuk melapor menuntut kasus perdatanya, untuk pengembalian hak2 saya.

      kepada teman2 yang mau ikut melapor, dan memperjuangkan hak2nya mari bersama melapor

      Delete
    4. tolong saya jga mnjdi salah 1 korban..
      itc cmpka mas..kalo msalkan mw lapor bareng ya..tolong..
      081324209635

      Delete
  5. aku ketipu mba,,,kejadiannya juga sama persis,,besok aku mo bawa securty kantor dan teman2 kantor untuk bawa ke polisi mereka itu,,aku rugi 3 jt stengah mbaaa,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku setuju banget...aku doain semoga sukses dan lancar...
      Btw, aq punya beberapa no.or telepon orang yang nipu aq kemaren...masi aq simpen sampe sekarang...mau kah?buat referensi ke polisi...
      Maaf ga bisa bantu banyak karena posisiku uda ga di jakarta lagi...

      Delete
    2. sama gan ane jg kena 2 jt.. gmn yah cara nglaporinnya

      Delete
  6. Oiaaa...gan....
    Gimana kalo diberitain juga...lewat posting dari surat kabar atau dari stasiun tv......siapa tau bisa dikabarin soal tindakan penipuan berkedok hadiah ini...^.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah boleh tuh...aku setuju banget...
      Ada yang punya temen wartawan ga tapi ya?

      Delete
    2. coba hubungi tim reportase investigasi Trans TV

      Delete
  7. sama persis kayak yang aku alamin sabtu 8 sept 2012 d PGC kemaren mbak...
    tapi kayaknya cv anugrah bersama itu g begitu d ekspose sama mereka, namanya mitra karya utama gitu mbak... tempatnya di sudut deket eskalator lantai satu.
    awalnya aku kena 50rb untuk administrasi ftokopi ktp sm foto. trus dsuruh bayar lagi min.200rb untuk pajak. tp aku maunya 50rb aj. trus waktu aku minta identitas mereka. tb2 ada yg bilang overtime. akhirnya aku minta balik uangku yg 50rb dengan melalui proses adu mulut karena aku minta bukti legalitas mereka dan mereka gak bisa nunjukin.

    ReplyDelete
  8. guys yang mau labrak mereka contact gw juga biar kita labrak ramai2....gw juga kena tipu neh...
    ini no gw 085240217647

    ReplyDelete
  9. Hati2 temen2 semua gw bru aja kena 1.5 juta.. tpi berhasil gw gagalin karena pas 2 meter dari sana ada orang yang komplain...nanya ke gw... suami istri(istrinya lg hamil) krena abis kena juga..dan uangnya ga balik...dia nyuruh browser gw kaget dan ngajak protes bareng.. krena gw ngamuk abis dan baru 2 menit dari sana dengan uang tunai waktu ngasih uang duit gw bsa blik, tpi duit orang yang ngingetin gw ga bsa blik sblum proses yang panjang. Karena merasa ditolong gw bantu mati matian sampe mereka akhrnya dapat uang mereka

    FAKTA YANG HARUS KALIAN KETAHUI !!!

    - BANYAK PIHAK YANG TERLIBAT SELAIN TOKO2 DIDEKAT TOKO TERSEBUT.. YAITU SEMUA SECURITY SETEMPAT DAN MANAJEMENT BUILDING MALL TERSEBUT... KETIKA KAMI MELAWAN MEREKA DENGAN MELAPORKAN HAL TERSEBUT KEPADA SATPAM ATAW PIHAK GEDUNG TIDAK MEMIHAK KAMI TAPI SANGAT AKRAB DENGAN PELAKU... MEMPERLAMBAT PEMBICARAAN NGALUR NGIDUL. DAN BAHKAN TIAP ANGGOTA YANG LEWAT MENYAPA PELAKU "EH KENA LAGI LO" SAMBIL BERCANDA..
    - ALAMAT KANTOR PUSAT MEREKA JUGA DI CEMPAKA MAS ADALAH TEMPAT ALAMAT TERKENAL PENIPUAN DENGAN MODUS LOWONGAN PEKERJAAN PALSU YANG DIMINTAI UANG SBELUM KERJA DAN TIDAK BISA DIKEMBALIKAN.
    -

    PENGALAMAN SUDARA SAYA YG MELAMAR PEKERJAAN DI CEMPAKA MAS TAPI TIDAK TERTIPU DIIKUTI BEBERAPA ORANG DARI SANA DAN DIRAMPOK DITENGAH JALAN..

    SETELAH SEMUA INFORMASI YANG COBA SAYA HUBUNGKAN DARI SEMUA ITU TENTULAH MEREKA BUKAN ORGANISASI BERBAHAYA DAN PROFESIONAL YANG MUNGKIN BISA DISEBUT MAFIA
    JADI PERLU TINDAKAN YANG BENAR BENAR DIPIKIRKAN UNTUK MELAWAN JIKA KALIAN SEMUA TIDAK INGIN CELAKA...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju bro... ini link curhatan saya.. http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=756910035&posted=1#post756910035 .. awalnya saya pikir mau dipotong 30% mending saya balikin ke security 30%.. cuma setelah saya melihat ternyata karyawan penipu itu dan security senyum2 dan terlihat ramah setelah saya bicara hal itu.. saya baru sadar kalau mereka bekerja sama setelahnya.. sehingga ketika saya sudah megang 100%.. saya kasih aja 100rb ke securitynya... intinya modus mereka .. 1) jual barang murah dengan untung berlipat2 (10-20x).. 2) orang yang sadar ditipu.. ngamuk2.. diajak damai.. dikembalikan barangnya dan diganti uang setelah dipotong, sehingga mereka tetap dapat uang walaupun tidak jualan barang (penipu dan pihak lain - security, dll)... Menyebalkan sekali.. :((

      Delete
  10. Info lg nie temen2 coba cek diinternet
    PT MITRA UTAMA GLOBAL
    itu juga penipuan yang modusnya lamaran kerja palsu... bnyak yang ketipu juga..
    mereka punya banya PT. Samaran/alias yang dimanfaatin buat macam macam modus semua saling berhubungan dengan PT. MITRA KARYA UTAMA, PT INTI..., CV ANUGRAH BERSAMA DAN LAIN2

    DAN PENYELIDIKAN TERBARU DARI YANG SAYA KETAHUI..
    MEREKA TIDAK HANYA TERSEBAR DIJAKARTA., BEKASI,ATW DAERAH LAINNYA TAPI SAMPAI LUAR KOTA SEPERTI SEMARANG, JOGJA, SURABAYA, DAN LAIN2..
    JADI HATI2 SEKALI LAGI UNTUK TINDAKAN KALIAN JANGAN SAMPAI BERTINDAK TANPA BEKINGAN/DUKUNGAN YANG KUAT!

    Mereka punya data tentang saya jadi saya tdak dapat menyebutkan no. Telpon dan nama saya..

    ReplyDelete
  11. Untuk sekadar informasi bagi semuanya...
    Ternyata ayah saya juga pernah kena tapi tidak pernah memberitahu saya...
    Karena kejadian ini sudah beberapa tahun yang lalu..
    Ayah saya pernah kena di daerah Surabaya sekitar 60 juta.
    Jadi, beware ya guys...
    Bener kata komentar di atas...kalo mau lapor gapapa. Asal harus dapet bekingan yang kuat. Misal dari kepolisian dalam hal ini kapolres dan lain sebagainya...
    Hati-hati banget yaaa...

    ReplyDelete
  12. saya tadi dari ambasador juga, dengan modus dan cara yang sama persis bintang 4.. 1,5 juta...
    tadi saya kasih 40 rb.. yang dalihnya administrasi cetak..
    udah keliatan boong..saya cancel semuanya.. saya ganti pin langsung
    40 rb saya minta balik..akhirnya di balikin dengan saya ancam..

    ini tindakan kejahatan yang harus di laporkan.. bener-bener menghawatirkan..jelas pinter ngomong

    ReplyDelete
  13. bnyak juga y yg jadi korban. Mga qt smua bs mengambil hikmah dari smua ini. Amin..

    ReplyDelete
  14. aku dpt kbr dari slh 1 mantan karyawan ny. Bahwasanya :
    1. Vocer lembaran itu SEMUA 4 bintang & 1,5 jt.
    2. Kantor pusat yg kata nya di Tanggerang, itu tidak ada.

    Wktu itu aku sendiri kena 4jt-an. Skrg gk d piqirin lg, ikhlasin aja. Anggap itu musibah. Stiap musibah pasti ada hikmah ny. ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gitu toh, punya kontak mantan karyawannya ga mas? bisa beritahu saya di 083819729246. Terima kasih :)

      Delete
  15. Halo teman2... ini link curhatan saya : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=756910035&posted=1#post756910035 .. dikejar aja teman2 untuk dikembalikan.. cuma intinya seperti kata "Anonymous" security juga bekerja sama.. buktinya pas di kantor security-nya banyak sales yang ditangkap dan mereka terlihat akrab..

    ReplyDelete
  16. Aduh, br sadar setelah baca pengalaman2 yg udah pernah di tipu. Masih ada yg berminat mendatangi penipu itu gak? Gimana kalau besok hari rabu kita datangi?

    ReplyDelete
  17. Saya juga baru kena tipu 3,5 juta. Saya berniat lapor ke ylki,lembaga konsumen nasional dan polisi. Ada yg sudah memulai, saya ikutan atau yg mau ngelabrak kesana, saya bsk rabu jam 12 kesana ely (085959591255)

    ReplyDelete
  18. Saya baru mendapatkan pembayaran dari cv. Anugerah rp 3.498.000 (nilai yang diambil dr kartu kredit saya), rp. 50.000 (biaya cetak foto) dan rp 100.000 (biaya taksi membawa pulang dan mengembalikan barang). Total rp 3.698.000. Di hari yang sama. Caranya dengan membuat surat somasi ke cv. Anugerah yg berisi kronologis, aturan hukum yang dilanggar ( uu perlindungan konsumen dan kuhp, sanksi penjara max 5 thn. Tuntutan (3.698.000), jika tidak dipenuhi maka akan ke YLKI, menperindag, lembaga konsumen nasional dan polisi. Pihak yang dilaporkan pegawai toko yang melakukan penipuan, dan pimpinan CV. Anugerah. Surat di tembuskan ke manajemen ITC Kuningan, dan pihak-pihak terkait lainnya. Yg pertamas saya akukan, saya ditemani rekan yang mengerti hukum ke manajemen ITC Kuningan di lt 10. Pihak manajemen berjanji akan menindak lanjuti kasus saya. Saya mau uangnya kembali hari ini jadi saya akan ketoko itu dan minta ditemani manajemen. Lalu saya ditemani security yang diutus manajemen langsung ke tkp. Di toko cuma ada tante menor, saya langsung memberikan surat.setelah dia baca, dia bilang uang akan dikembalikan 100% besok.karena saya berkeras hrs hari ini pertemuan dilanjutkan di pos security, dari jam 2 saya mendapat semua tuntutan saya pkl 18.00, cash.perdebatan cukup lama di ongkos taksi, tapi akhirnya mrk bilang, anggap aja sedekah. Jadi buat yang mau komplain bisa mencontoh saya, minta saat ini juga, dengan tuntutan ditambah. Minimal mrk rugi.mrk bersikeras mengulurwaktu atau mengurangi jumlah tawaran kita. Tap diancam lapor polisi, mrk takut. Satu lagi, bawa recorder, atau rekam proses dengan video atau kamera. Saya punya rekaman mrk. Jika ada yang berniat ke jalur hukum dan butuh bukti, bisa hubungi saya. Tuk pengacara ia memint bantuan YLKI, lembaga konsumen nasional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...
      terima kasih atas semua infonya di atas..
      aku mendapatkan pencerahan dari postingan2 tersebut..

      lucu juga ternyata,gk cuman aku aja ternyata yang ngalamin,baru aja kemaren malem aku kena modus yang seperti ini...
      ceritanya sih lumayan panjang sampe proses selesai, ceritanya aku lagi anter nyokap belanja ke "Pamulang square" buat hadiah jalan2 besok, hampir sama kejadiannya sales2nya yang coba nawarin barang dengan modus hadiah dan sampe embel2nya,,untung gak sampe kena harus tebus hadiah2nya, tapi ya tetep aja aku kena tipu walau cuman puluhan ribu Rp.

      ada beberapa hal yang janggal waktu sales2nya coba ngebujuk kita, nih aku sharing kejanggalannya
      1. pertamanya ngasih hadiah ringan & harus diambilah data kita (masih wajar)
      2. mulai ngasih hadiah besar sampe nominal juta2an (yg aku alamin yah dapet 1,5 Jt) mantep gak tuh?!?!
      3. nama produknya awam banget di kuping
      4. tokonya kok kecil banget & ngumpet gitu ya (alasan awalnya sih baru mau promosi)
      5. waktu dikasih list barang-barangnya gila2 bener harganya (katanya mah hampir >3 Jt, salah satunya home teather masa harganya 6Jt, yang bermerek o.k! aja gak segitu & ada contoh barangnya dan ternyata juga gk o.k! banget tuh barangnya)
      6. dapet hadiah bintang 4 (maksudnya gratis 4 item bila kita beli salah satu produkny) makin mantep gak tuh!! tapi kita harus beli dulu
      7. waktu ditanya ada gk barang yang harganya dibawah voucer kita (1,5 Jt) dia bilang barang2nya untuk sementara disini gk ada dan adanya nanti saat promo/launcing barangnya di tempat2 mereka, dia malah bilang adanya sekarang barang2 yang harganya maknyos banget (waktu itu ditawarin kursi pijat/sejenisnya dah yang harganya >5 Jt)jadi kalo kalo mau ditebus ya.. sekitar 2,5Jt lah pokoknya dipotong voucer
      8. waktu dibilang aku gak bawa duit sekarang, ternyata hadiahnya bisa dipending dan bisa diambil kapan aja asal bisa beli satu barangnya (padahal awalnya bilang bonus 4 barang hanya bisa diambil di saat transaksi saat itu juga)
      9. setelah diliat2 ternyata voucernya gak o.k! banget dah (emang ada tulisan selamat udah dapet 1,5Jt untuk voucer belanja, tapi gak ada contact person, stempel toko, alamat toko dan lain2nya dah)
      10. waktu di cari produknya di internet ternyata 0000 besar, gak ketemu tuh barangnya dan perusahaannya
      11. dan lain2nya dah...

      ha...ha...
      jadi pengen ketawa sendiri kalo inget prosesnya kemaren, untung aja nyokap pergi sama aku dan jadinya bisa aku tanya2 lah salesnya disana

      aku ikhlasin aja yang udah ilang kemaren dah dan semoga sales2nya ngelakuin itu cuman karena terpaksa aja, semoga mereka segera mendapatkan pekerjaan yang layak (itu menurut aku, kalo menurut kalian perlu dilaporin ke polisi yah monggo aja...!! biar jera juga soalnya)

      semoga bermanfaat.....
      _IAS_ "inisial"

      Delete
    2. Mba elyn saya hub numnya kok gk bisa yaa.. Sya pya kasus kyk mba nich mau tyak gmna caranya biar uangnya kembali.

      Delete
  19. Saya berhasil mendapat uangnya 100% +50.000(cetakfoto)+100.000 ongkos taksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak kasih saran2a dunk biar uangku bisa balik 100%. saya juga jadi korban dr mereka. sms aja ke 085713006986 sebelum.a terimakasih banyak...

      Delete
  20. tmn saya kena 1,6 jt
    disuruh beli DVD home theater nya
    dia digiring ke atm buat ngambil uangx
    gemana cara biar bisa balik lagi ya uangx??

    ReplyDelete
  21. gw tadi mlm kena persis kaya gini di itc kuningan jg, kena 100rb, untung nya pas mereka nyuruh gw beli barang mrk yg di potong 2juta, gw tolak, aghhh, gile yg kena udah banyak bgt ternyata. pas sampai di rmh gw crt sm tmn gw, dan dia jg pernah kena 2juta disana jg. ini harus di tindak, kalo ngga nnt banyak yg jadi korban.

    ReplyDelete
  22. astafirullah...
    tadi malam gw kena jg sama penipu ini di itc kuningan...
    untung nya cm kena 100rb itu kata nya untuk cetak poto dan fotocopy ktp.
    ketika dia mnt 4juta ( pembelian barang 6juta yg di potong 2juta dari voucher tu gw tolak) untung nya gw nolak.
    ini harus segera di tindak, kalo ngga, kasian nnt bakal banyak yg jd korban nya all.

    waktu di rumah gw cerita sm tmn gw, dan dia blng jg pernah kena penipuan itu di itc kuningan jg, dan dia ketipu 2 juta..
    astafirullah..

    ReplyDelete
  23. wawawawawaduhhh... bener juga firasat gw.. ni modus penipuaan!! baru kemaren gw dapet sama kaya kalian n lokasi juga dimall ambasador!nominal vouchernya aja sama!! 1,5 juta tapi untung gw ga kena sepeserpun... coz waktu mereka minta duit buit foto, gw uda curiga.. yang namanya dapat hadiah, ga pantes sepeserpun pemenang ngeluarin uang.. keculai bayar pajak, itupun hadiahnya uda jelas.. trus gw disuru gunain ni voucher di MOI n Mall Blok M.. gw iya-iya aj dah biar cepet kelar.. uda gitu gw tambah curiga pas gw tanya tanggal brapa mpe brapa bisa dicairin ni voucher, salesnya cuma bilang "dari desember sampai januari akhir".. yasudah gw cukup tau aja.. pas gw searching di google, benerkan ni CV penipu!! kalo mau mending kita kompak aja dateng rame-rame tuh ke mall kita bawa barang bukti voucher ama salesnya ke polisi, jangan diselesain dimall itu coz pasti mereka pada kompakan!! gw masi megang ni vouchernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Gan, Hajar Aja. Ane Kena Nich 580rb..
      Masih ITC Cempaka Mas. Blok L
      No Ane: 087 839 146 177

      Delete
  24. sialll.... gw jg kena nih. Persis bgt kasusnya.. Gw kena 500rb nih.. Dapet panci presto sama blender doang.. Sialll... Katanya ntar pembayarannya setelah 15 januari (tanggal acara yang buat vouchernya)... Kalo gini mah laporin aja lah.. Pake hukum ajalah... Saksi kita banyak nih.. Besok coba gw ngmg sama polisi dulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas bener2 dpt panci sama belender? Udah ada di tangan mas gitu?

      Delete
  25. *updated, komentarku yg sebelumnya tolong dihapus, trims*

    ITC Kuningan itu masuk wilayah Polsek Setiabudi.

    Dan kasus ini sudah aq laporkan ke Pak Roni (reserse Polsek Setiabudi).
    Semakin banyak yang lapor, makin baik.

    Ini peta lokasi Polsek Setiabudi (paling dekat, dari Halte Busway Setiabudi):
    - www.j.mp/polsek-setiabudi

    No telpon Polsek Setiabudi:
    - 021-525-0072
    - 021-529-22131
    (buat tanya apakah Pak Roni sedang ada di kantor, atau tidak)

    Dan kalo mau bikin laporan, harus datang langsung (kata Pak Roni).

    ---------------------------------------------------------------
    Jika ingin melakukan somasi, bisa minta bantuan ke saudari Ely Dinayanti (no hp ada di komennya dia di atas).
    Dia ini sukses minta balik duitnya hari itu juga, plus duit taxinya.

    Aq sendiri sukses minta duitku balik 100%, tapi tanpa duit taxi.

    Dan jika ingin nagih duit ke ITC Kuningan sana, lebih baik bawa temen yg banyak.
    (lebih bagus lagi jika sekalian bawa surat somasi & bawa temen yg ngerti hukum).

    ---------------------------------------------------------------
    Link Penting:
    - www.j.mp/-nipu1 --> link ke page ini
    - www.j.mp/-nipu2 --> link ke page lain
    - www.j.mp/polsek-setiabudi --> peta untuk lapor ke polisi (reserse) bernama Pak Roni

    ---------------------------------------------------------------
    Salam,
    Arief WN
    arief@erplinux.com

    ReplyDelete
  26. ya Tuhan,,,,, cerita diatas baru terjadi sama aq kmaren 26 desember 2012 di ITC CEMPAKA MAS.... ayo donk bersatu kesana.... aq cuma 70rb sih yg diminta,,, aq ga usah minta uangnya,,, tp cara menipunya ituloh,,,nope q 089613558044 dan 082364510994

    ReplyDelete
  27. Astaghfirullah.. Modusnya sama bgt ky yg adik saya alami di ITC Cempaka Mas kemarin tgl 31 desember 2012. adik saya diminta ngasi 100rbu.. Ayo bersatu.. Rizqi_085714581526

    ReplyDelete
  28. Baru semalam aku juga kena 45 ribu , dan masih ada foto 4x6 dan copy sim yg tertinggal...Modusnya sama peris, salesnya ce dan co...yg ngomong co, yg ce cuma ngawasi aja...untungnya cepet2 ninggalin tuh orang, coba ekspos ke media apa ya? biar diringkus semuanya

    ReplyDelete
  29. wah klo gitu saya kena juga donk..200rb bru tdi sore saya tgl 13 jan 2013 kena juga di ITC cempaka mas, tadi'a mau ngambil di ATM tapi untung'a di ATM saya gada uang'a

    ReplyDelete
  30. wah saya baru kena 200RB tdi sore di ITC CEMPAKA MAS

    ReplyDelete
  31. saya juga kena bulan november 2012 di ITC cempaka Mas ini no hp sy 081280934485 ato 087875656485, hayuk kapan meggerilya...teman2....setelah sy search akun FB marketingnya ini https://www.facebook.com/yasienuwie?fref=ts dan ini https://www.facebook.com/dwieyasien

    ReplyDelete
  32. Wah, Ane Juga Kena Ni Gan.. Duit Ane Bablas 500rb + Biaya Cetak Photo 80 Ribu.
    Bantuin Ane Gan.. Please..
    Ane Di Lancar II Jakpus, TKPx Di ITC Cempaka MAS..
    Email Ane : genius.neotrons@gmail.com

    ReplyDelete
  33. huuuaaaaaaaa, ane juga kena :'( duit di atm 1,5 amblas Astagfirrullah

    ReplyDelete
  34. Ane baru kena hari ini, sebesar 3,4 siallllll, ada yang bisa balikkin duitnya gak ? Cara nya gimana ? Kalo gak bs mau bakar aja tokonya biar mampus semuanya

    ReplyDelete
  35. waduuuh bini ane juga baru kna nih...MODUS NYA GA JAUH AMA YANG TELAH DI UTARAKAN REKAN2 DI ATAS. TOTALNYA 4 JUTAAN....CUMA DAPET BARANGNYA SPECKER HOME THEATER. DVD PLAYER. PANCI BLANDER ALAT PIJAT. .DENGAN DI IMING IMING AKAN MENDAPAT UANG SEBESAR RP. 18 JUTA SELAMA SETAHUN...YANG TIAP BULANNYA AKAN DI TRANSFER SEBESAR RP. 1,5 JUTA. KETIKA SAYA KOMPIRMASIKAN KETOKONYA UNTUK MINTA SURAT KETERANGAN BAHWA ISTRI SAYA DAPET HADIAH UANG TERSEBUT. MEREKA BILANG TUNGGU AJ NANTI BULAN JUNI. KLO PRJ BUKA.ATAU DATANG LAGI KETOKONYA UNTUK AMBIL UANG CHASH SEBESAR RP. 1,5 TIAP BULAN ATAU DITRANFER LANGSUNG KE REKENING ISTRI SAYA.....TERUS SAYA BERDEBAT....KARENA SETELAH SAYA DAPET BERITA2 DI GOOGLE SAYA JADI KURANG PERCAYA....MAKANYA SAYA DATANGIN LAGI KE TOKONYA...MEREKA BILANG BARANG YANG SUDAH DI BELI TIDAK DAPAT DI KEMBALIKAN LAGI KARENA ISTERI SAYA TELAH MENANDA TANGANIN SURAT PERJANJIAN DI ATAS METERAI..HEBAT BANGET CARA PENIPUAN BELANJA YANG HALUS......HATI2 HATILAH BAGI YANG BELUM MENGALAMINYA. TERUTAMA BILA ANDA MENGUNJUNGI MALL AMBASSADOR ITC KUNINGAN.

    ReplyDelete
  36. sialan bini ane juga baru kna hari ini total 4 jutaan.beli prodak COTY engan iming hadiah bulanan 1,5juta selama setahun. buat aparat terkait mohon untuk di tindak lanjuti...tuh karena dah banyak korbannya.....cobalah test wahai aparat berwajib buat menjebak toko tersebut....karena banyak juga korban yang enggan melaporkan kasusnya ke aparat berwajib...karena ujung2 nya juga pake duit juga biar berhasil.

    ReplyDelete
  37. Selama kalian malas lapor polisi (supaya laporannya akumulatif), maka penipuan ini akan jalan terus.
    Saya sendiri sudah lapor 2x (datang ke kantor polisi langsung).
    Lapor polisi tidak pake biaya.

    Baca juga komentar-komentar sebelumnya, terutama yang sukses duitnya balik.
    Baca dulu baik-baik, jangan langsung merengek minta dibantu, padahal sudah ditulis disitu caranya.

    ReplyDelete
  38. Ngumpul disini juga donk... fb.com/penipuan.itc.kuningan.coty

    ReplyDelete
  39. Saya baru kena bos, 4,198,000 amblas. Baru nyadar setelah saya check. Berikut No. HP Saya 081315866766. Ayo kita datangein rame2. Klo perlu kita lapor ke Kantor Polisi rame2 dengan menceritakan kronologisnya. Jangan sampai ada korban berikutnya karena ada iming2 royalti 1,5 Juta per bulan. Pin BB saya 26BFD12D. Mohon bantuannya gan. Mari kita rapatkan barisan.

    ReplyDelete
  40. meski uda tandatangan materei, tapi karena ada unsur penipuan (iming2 royalti 1,5 Juta per bulan), harusnya kalian lapor polisi.

    trus kasih undangan ke kantor polisi buat para pelaku tsb.

    ReplyDelete
  41. gan,saya punya foto & video pelakunya.barusan td malam mereka coba tipu saya,tapi ga berhasil karena saya nolak pas dimintain atm & kartu kredit. hubungi e-mail saya indah.rufi@gmail.com

    ReplyDelete
  42. sore 21-03-2013 saya di tawarin mba2 spg sebuah produk yg dibungkus kado awalnya sy nolak tp pas dia bilang gratis ya saya mau2 aja , trus sy di giring ke toko buat isi form registrasi, setelah itu sy bingung sy di suruh pilih salah satu amplop yg tersegel , sy buka ternyata sy dpt vocer senilai 1.5 jt stlh itu sy disuruh gosok undian di bawah amplop itu sy mendpt bintang 4 lalu karyawan itu menelpon bosnya, lalu karyawannya biloang klo saya dapat membawa hpulang hadiahnya jika saya membeli salah satu produk itu. jelas sy ga mau lah , lalu saya dimintai tandatangan kontrak bahwa saya akan menerima 20 jt pertahun dengan pembayaran 1.5jt/bln.lalu saya bilang sy ambil hadiahnya aja deh gmw yg laen2, lalu karyawan itu telp bosnya , lalu sy di berikan persyaratan bahwa saya disuruh melengkapi foto 4x6 5 fotokopi ktp 5 ama,foto 20R 3lmbr.lalu mbanya bilang keluarin berapa kek gocap gitu, ya saya lngsung kasih aj karena sy pikir sy dpt brg bnyak ini. setelah itu saya di suruh ambil hadiahnya ke PRJ sy bingung knp ngambil hadiahnya ke PRJ toh barangnya ad di depan mata. ya sudahlah sy percaya aja sy lngsung pulang dan ketika sampai rumah sy browsing ternyata penipuan...dlm hati saya sy udah ketipu bgocap uang . kecil sih tp nyentek jg lah , itu nmnya pemalakan .tp sy ikhlaskan aja lah mw gimana lg mw ngadu ga punya bukti :(

    ReplyDelete
  43. Aήţ Rέγ3/23/2013 8:04 PM

    Sy barusan aja ketipu..
    Dr awal sy curiga,maak Ɣά̲̣̣̣̥ªª bs kebetulan gt..
    Anjriiit..
    Semoga mereka kena ganjarannya..

    ReplyDelete
  44. bagi temen2 yg juga ketipu oleh pihak kazui... bantu aq dunk... aq bru td sore ketipu ama mereka... mohon saran2a... hub:085713006986 trima kasih sebelum.a...

    ReplyDelete
  45. Saya punya alamat salah satu pemilik rekeningnya, klo kalian mau... hubungi saya di nthrenthreenthree@gmail.com

    -Adin-

    ReplyDelete
  46. Astaghfirullah...banyak banget ya yg uda ketipu...,, ni critanya di Jakarta smua ya...?? saya domisili surabaya dan di surabaya ternyataaaa...ya Allah kaget banget ko bs dimana2 trutama dimall2 penipuan kyk gni banyak banget hampir smua mall di sby ada malah...tp knp ko bs sampai sebesar ini ya perkembangan penipuan mereka...,, masak kasus seabrek gini polisi gak ada yg selidikin...,, masak harus nunggu lapor2 dulu...,, kasus video Luna maya aja gak ada yg nglapor jg cepet bgt ya ditanganinnya,, knp kasus penipuan di mall seabrek gini polisi g ada yg tau...hmmm...pasti ni CV uda kerjasama dgn berbagai pihak spt pihak manajemen mall, toko2 disekitar mereka, polisi,,,pasti mreka smua uda disogok kali ye ma ni CV...

    HATI2 YA TEMAN DI SBY, DI SMUA MALL BESAR N KECIL CV INI ADA, NAMA MREKA PUN GANTI2...,, POKONYA KLO ADA YG NAWARIN HADIAH, NYAPA2 PADAHAL ANDA GA KNAL SEBAIKNYA JANGAN DIHIRAUKAN, JANGAN PANDANG MATANYA ,KLO PERLU JANGAN SEGAN2 UTK SEGERA LARI...,, GAK USH MALU UTK LARI DIDALAM MALL..INI SMUA UTK KESELAMATAN KITA

    ReplyDelete
  47. sya jg kena tipu jg...di itc cmpaka mas...anjriittt....kira2 di atm sndiri keambil g tiap bulannya..

    ReplyDelete
  48. temen ku kena 1juta ayo kita lapor

    ReplyDelete
  49. saya jg kena sama CV ANUGERAH... setahun yg lalu di Parahiangan Plaza Bandung.
    disuruh bayar 5 jutaan utk dapat 5 barang.
    karena di ATM gak ada uang segitu.... yg keambil cm 500rb dapat 2 barang: Blender dan Eye Teraphy merk HORVERN, warna dusnya belang2 hitam merah,, kualitas barangnya jelek...ga sepadan dgn nilai 500rb.

    sudah tau ini modus,,, sy telponin salesnya gak diangkat2,, lalu sy mencak2 via sms gak dibales.
    besoknya sy datang ke tempat itu, mereka sdh tidak ada.

    mereka berpindah-pindah dari kota ke kota... memang mereka berjualan, tapi dgn main paksa tanpa sadar menggesek ATM kita.
    hati2....

    silahkan laporkan, biar kapok!

    ReplyDelete
  50. Hai, kejadian kyk gini juga terjadi pd ortu saya di MAL LIPPO KARAWACI, nama tokonya I-HOME ada di lantai 2 seberang AMAZON, sebelah OPTIK. Dgn modus yg sama, dapet hadiah gratis, ambil voucher eh dapet yg paling gede nilainya, ditelpon kantor pusat, diminta kartu ATM, disuruh beli produk, uang akhirnya ilang.

    Kami kehilangan 6Juta dgn iming2 grand prize mobil Avanza yg pengundiannya dilakukan di hotel berbintang di Jakarta beberapa bulan setelah itu. Ternyata itu semua bohong. Gak ada kejelasan acara tsb. Anehnya toko itu masih bertahan hingga sekarang.

    ReplyDelete
  51. :( waaah...temen saya juga ada yg kena kemarin sabtu :( di mall ambassador, dg nama CV Radja Intan..
    sadar2 pas udah dirumah..
    pas balik minta uang kembali cuma dibuatkan surat perjanjian diatas materai tapi harus menunggu 14hr...
    kena uang lumayan banyak..
    gmn biar bisa balik ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. cv nya sama gan, cuma ane di itc cempaka mas .
      pusing duit hasil kerja keras raib gitu aja :(

      Delete
    2. saya juga baru kena gan, 3,4 jt
      katanya kan bisa balik pas pameran di PRJ nanti juli
      terus perbulan dikasih sebagai kontrak photo kita.
      apakah semua itu bohong

      Delete
    3. Astaghfirullah ternyata sudah banyak yg kena .. saya baru sadar ini penipuan ..
      Saya td mlm 10 Mei 2014 jg kena dgn CV yg sama di atas di Mall Ambasador .. kena tipu 3.5jt lg , aaah rasanya ingin marah ..
      sudah pd lapor blm kalian ? yuk hari ini kita lapor !
      Bayu 08562892617 baysam1011@gmail.com

      Delete
    4. ya allah gan, ane juga baru kena. gmana caranya biar mereka jera ya ? ane langsung lemes gan gara2 ane termasuk korbannya & liat blog & koment agan2, rasanya pengen ane sikat semua penipunya.

      Delete
  52. saya juga ketipuuu. saya di kota serang banten tepatnya di ramayana. kasusnya sama seperti kalian . CV.anugrah bersama tapi pakai uang tunai. dan uang tunai saya hilng 200 ribu. saya kan ga pake atm gtu yah tapi dia nanya ke saya punya tabungn dimana saya jawab di BNI. kira2 uang atm saya akan raib ga yah? please info nya guys . itu ATM dipakai buat penerimaan besiswa tiap semester :'(

    ReplyDelete
  53. saya juga kena gan .
    tadi malem tanggal 4 maret 2014 di itc cempaka mas .
    atm permata saya kekuras 1jt, mandiri saya 2jt .
    kronologisnya sama persis .

    tolong bantuannya gan .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kita laporin bareng2 gan..
      Saya juga kena di itc cempaka mas..

      Delete
  54. temen saya juga baru kena barusan dan kerugiannya 3jt,
    kejadiannya sama persis.
    itu gmna ya?
    pliss bantuannya.

    ReplyDelete
  55. Dulu q sempet kena di daerah blok m square.. di dekat eskalator ada mas2 yang kasih brosur sambil tanya karyawan square atau bukan. Alhamdulillah q ga kena sama sekali karena pacar dah keburu dateng.

    ReplyDelete
  56. Waduh sya barusan kenA sore tadi 500rb...gmn ya cara ngelaporin and biar balik uangnyA...

    ReplyDelete
  57. saya baru kena di itc cempaka mas hari jumat kemarin tanggal 25 april 2014 atas nama cv radja intan modus penipuannya sama . kena 500+85 . ada yg bisa bantu ga ? supaya uang balik.. ni no saya 081219266308

    ReplyDelete
  58. Saya baru kena tadi tanggal 5 mei 2014, di ITC Cempaka Mas, atas nama CV Radja Intan. Modus nya sama persis. kena 400rb... :(

    ReplyDelete
  59. aku barusan kena gituan, jam setengah 8 mlm, tanggal 7 mei 2014, tp untungnya blm sempet ngeluarin duit sepeserpun, yang kena cuma fotokopi ktp aja, bahaya ga ya? pas aku ngeluarin atm, dia mau pegang atm aku, aku langsung tarik masukin dompet lagi, sbnrnya aku udah ada feeling dlm hati "ini pasti ujung2nya suruh beli barang" aku smkin yakin stlh mereka nunjuk2in barang mereka, dr situ aku pura2 aja liat jam trs aku cabut, smpet di tahan2 jg. trs mereka bilang "ini hadiahnya ga diambil??" aku jawab aja "udah buat kalian aja".. trs aku cabut, sambil meriksa isi tas, hp, jam tangan, dompet, and alhamdulillah semua masih ada, cuma fotokopi ktp aja yg kena. mdh2an ga disalah gunakan...
    trs aku smpe kost, lgsung cari info mengenai hal ini, dapet deh info disini, trs aku check juga e-banking, alhamdulillah msh utuh saldonya.

    ReplyDelete
  60. aku barusan kena td mlm 10 Mei 2014 di Mall Ambasador .. kena 3.5jt , gmn ya gan smuanya ? kok ada yg beginian di Mall segede itu .. ayoo bareng2 lapor , Bayu 08562892617

    ReplyDelete
  61. saya sabtu malam jadi korban jg di Mall Ambassador. untung ketemu blog ini jdi ada referensi. minggu langsung saya bawa pasukan. dengan modal gertak dan marah", duit saya kembali + ongkos taksi. gausah takut dengan tanda tangan diatas materai itu. malah itu jdi boomerang buat penipu-penipu ulung itu :D

    ReplyDelete
  62. saya dan teman saya juga mengalami hal yang sama di ITC Kuningan Ambasador 28 mei 2014 nama salesnya Mumun atas nama CV RADJA INTAN. keluar duit 350rb namun yg saya khawatirkan ektp sama foto yg mereka scan takut disalahgunakan. Gila itu orang pinter banget omongannya, teman-teman yg sabar yaa pasti suatu saat mreka merasakan lebih dari apa yg kita rasakan saat ini. biar Allah yg bales perbuatan mereka. buat teman-teman semuanya harus lebih berhati-hati lagi.

    ReplyDelete
  63. Mau nanya dong fakta yg menyatakan klw itu memang penipuan apa ya?thanks
    Butuh pencerahannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini orang ga mudeng. ya penipuan lah dipaksa beli barang yang katanya jutaan ternyata cuma barang2 ga jelas..

      Delete
  64. awas gan sampe sekarang masih berkeliaran tuh di mall Ambassador...orangnya salah satunya kayak bencong rambut rancung tatoan. WASPADALAH.

    ReplyDelete
  65. Saya baru kena kemarin tgl 12 juni 2013 sebesar Rp. 3.320.000 di itc cempaka mas. 3 jt untuk beli mineral water, 200 rb uang makan makan spg nya 20 rb beli minum spg nya. Modua nya sama bgt seperti undian.saya sudah sempet lapor polisi tp polisinya bilang susah untuk kembali uangnya soalnya tuh kwitansi n perjanjiannya pake materai. Jd brg brg nya baru saya ambil tgl 14 juni kmrin. Sales nya kayanya pake hipnotis deh saya sadar nya pas udah sampe rmh. Brg yg saya bawa home teater merk j&e 888, mineral watee hvn, sauna belt velform, n presto cooker lupa merk. Ampe akrg tuh brg blm saya buka. Nyesek bgt duit gajian 1 bln abis gitu aja dlm hitungan menit. Ada yg bisa bantu ga gimana biar uang saya bisa kembali 100 %. Tolong saya ya. Seharusnya tuh uang untuk biaya hidup saya n anak saya selama 1 bln.mohon bantuannya ya call or wa ke 085283224273

    ReplyDelete
  66. Ane juga ketipu 950rbu modos gini, dpt happy call palsu! Mereka beroperasi di Ramayan Sesetan, Denpasar.. bulan lalu seh tp stlh bc post tmn2 ane hrs lapor deh biar uang gua balik n tmn gue2 org jg kena tipu ternyata.. cara lprx yg bgs gmn?

    ReplyDelete
  67. saja juga kena tipu kemarin , bodohnya saya , saya baru buka web ini setelah saya pulang dari sana , letaknya di ITC cempaka mas dan saya kena 415 rb ! bulan puasa kok ya masih aja nipu orang ! saya sudah bawa 1 barang tapi pas saya cek harga di google gak sampe 415 rb cuma 1 rb aja , Damn !

    ReplyDelete
  68. Weewwwww ane juga barusan dpet tlp dri CV. Angkasa jaya mandiri tgl 17 Des jam 1:30 atau setengah dua siang dengan alamt Villa indah permai bekasi utara..modus'a sama persis seperti agan/sist ceritakan diatas..kebtulan pda saat itu ane lagi ijin kerja krna ada urusan keluarga,,dan sekalian ane lgi urus surat kehilangan di kantor polisi coz ATM ane hilang. Pda saat di kantor polisi ane dpet tlp sama seorang cwe dia mengaku RCV di angkasa jaya mandiri..trus ane di suruh dteng ke lo kasi dan di suruh membawa copy KTP krna akan mendapatka bingkisan kta tuh cwe..ane langsung bilang ke abang ane ke betulan dia tim buser di kantor polisi tempat ane bikin surat kehilangan..trus abang ane bilang itu cuma modus doang alias penipuan,,ane si sempet ragu utk dteng ke sana,cuma ane penasaran dan ingin tau cara dia beroprasi seperti apa jdi ane memutuskan untk dteng ke sana tanpa sepengetahuan abang ane, ,kebetulan alamat pt tersebut dngan rumah ane searah jadi sekalian..sampai di lokasi ane langsung di samperin sama cew cowo dan lnsung di suruh duduk..dan lalu dia si ce dan co itu memulai aksi'a..dengan bahasa'a yg kya penjual obat ngomong ud kaya kreta ga ada titik koma'a gan,,cepet banget hahaha sampe ane bingung dia ngomong apa hehehehe ane cuma manggut2 aja krna di kupin pake headset hahahaha
    Ane tunggu dia berenti ngomong baru lah ane bom dengan segala pertanyaan ane yg ud ane pikirin..trus dia mnta copyan ktp ane..pas dia lihat alamat rumah ane dia keget lansung pucet karna rumah ane ga jauh dri kantor dia wkwkwkwkwk
    Mungkin dia takut di grebek sama orang sekampung x ya..bisa2 jadi dadar guling pikir dia mungkin..hehehe dia langsung cari2 alesan kta'a usia saya blum bisa nerima bingkisan krna msih di bawah 27 sedangkan ane 25..trus ane bilang ke tu penipu,,ywud klo ane blum bisa ane wakilin ke abang ane kebetulan abang ane tugas di ka polres sebagai tim buser..nanti biar kaka sya yg ambil,,dan ane pura2 tlp abng ane untuk dteng ke lokasi,,ane liat wajah tu penipu makin pucet nd yg cwo mondar mandir kaya layangan singit..ane ketawa aje dlam hati wkwkwk mampus dah lo..trus tu cwe bilang ma ane..maaf mas, mas blum bisa dpet bingkisan dan ga bisa di wakilin juga ke abang'a, trus ane tanya lagi bukan'a tadi via tlp klo saya ga bisa hadir bisa di wakilin masa ko sekarang beda..ane pura2 marah2 ke tu orang ane berarti anda nipu saya donk klo gtu cara'a..dia makin bingung mau jawab apa..sempet denger pegawai'a berbisik ke temen'a..haduh gmn ini abang'a polisi rumah'a deket lagi dri sini..ane langsung ke tawa dlam hati wkwkwkwkwk sambil bilang mampus lo haahahaha...cuma sayang'a ane ga bisa tau lebih dlam lagi aksi'a dia kya gmn,,karna ud terlanjur ketakutan pertama ane rumah'a ga jauh dri lokasi yg kedua abang ane buser..ywud akhir'a ane pulang dengan hati katawa2 hehehe bisa ngerjain tuh penipu..ya walaupun masih kurang ane blum bisa masuk lebih dalam lagi...sekian thnx

    ReplyDelete
  69. aq juga barusan kna mbak 2 ,3 ayo di laporin besok mereka ada di lotemart cimone city ..

    ReplyDelete
  70. Mba aku juga baru kena td siang bda lg inikasusnya aku d bandung mba d md plaza ternyata bner2 kya kna hipnotis ..aku harus bagaimana dong mba...help mee...

    ReplyDelete
  71. tanggal 26 januari 2014, tepatnya di lantai dasar CEMPAKA MAS saya dan suami saya tertipu. baru pertama kali saya terlibat dalam masalah penipuan seperti ini. penawaran barang elektronik yang berhadiah voucher gratis senilai Rp. 1.000.000. semua prosedur yang mereka minta kami lakukan, kami jawab iya dan iya saja seperti terhipnotis. uang suami saya sudah melayang senila Rp. 1.500.000 tolong kami, anak kami sedang sakit, apa yang harus kami lakukan, bantu kami!!

    ReplyDelete
  72. Semalem aku baru aja kena di itc cempaka mas,atas nama morena home shooping. Duit 2,7 ludes tambah 100 rebu buat cetak foto+foto copy ktp tambah Duit buat garansi 100 rebu. Total 2,9 jt. Bner2 ky dihipnotis,aku Iya Iya aja. Pas udah dijalan baru deh nyesel nya. Aturan bisa buat sebulan eh ini cuma abis beberapa menit aja. Barang2 nya jg dirumah gk kpake bingung mau diapain.Bner2 apesss.... 😭😭😭

    ReplyDelete
  73. sama duit gw juga ilang juta..dari uang gudang, uang syukuran, dsruh beli produk yang harganya 4 juta.. padahal searching di internet hanya 250 rbu.. ckckc... gilak yaa ga kapok2 usaha begini. gw kena nya di ITC cempaka mas.. bnyak tuh ad 3 toko..

    ReplyDelete
  74. baru aja kena tipu di ITC Permata Hijau. ga nyangka bisa percaya sm orang2 itu. emg sih cmn kena 100rb, ktp data diri lain ga kena. tp ttep aja kesel dan stlh dr situ baru browsing dan trnyata byk yg nasib nya sm kaya saya, bhkan lbh byk hilangnya. ckck uang dr kerjaan haram tdk bakal berkah. Amin...

    ReplyDelete
  75. Aku ketipu di mall daan mogot..tp sampai rumah browsing harga krn penasaran..tau2 bny yg kena jg..ujung2'y saya blokir deh kartu kredit saya supaya ga bs dijadiin cicilan..ga pa2 ga pake kartu kredit lg yg penting ga ngebayarin cicilan siluman..walau td sempet ngasih duit 200..tp ga pa2 lh..ada dpt barang abal2 5 barang..yg penting dah saya blokir kartu kredit saya...lumayan 6jt klo jd cicilan..tp saya dah pastiin klo kartu kredit ke blokir mk cicilan yg mereka ajuin ga bakalan bs diproses...moga pd tobat yah mereka

    ReplyDelete
  76. Ya allah...aq ketipu 2jt 500 ribu...persis seprti itu...��
    Hari ini 30 agustus 2016

    ReplyDelete
  77. Waduu aku baru aja kena tipu kaya gini, aku baru bayar 200rb buat bawa pulang barang sauna belt.. dan aku liat harga nya ternyata cuma 70rb kurang. Baru aja kejadian di PGC lantai 2.

    ReplyDelete

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^