30 July 2012

7th Dream : Juara di National Competition


Sejak aku kecil...belum pernah sekalipun aku megang gelar juara...
Bahkan untuk lomba 17an di rumah yang lombanya guampang banget kayak makan kerupuk, masukin paku dalam botol, lari kelereng, dan lain sebagainya itu ga pernah aku menang...
Sertifikatku di rumah semuanya sebagai "PESERTA" sejak aku TK sampai SMA...

So...ketika aku masuk kuliah...
Selain niat untuk tidak menyia-nyiakan uang yang dikeluarkan ortuku buat aku kuliah yang notabene banyak, I have a Dreaammm....

Ikut lomba dan jadi juara!!

Pertanyaannya saat itu : Lomba apa??
Jawabanku : Terserah deh..yang penting bisa juara. hahaha

Namanya juga masa-masa kuliah...banyak banget lomba yang bisa diikutin...selain 17an tentunya.hohoho

Berhubung aku masuk ke departemen riset dan teknologi himpunan, aku wajib ikutan lomba karya tulis ilmiah buat diikutin di PIMNAS. Wah kesempatan emas nih...secara i like writing...tapi just like. ga tau deh teknik nya bener apa nggak.hahaha
Tapi sayang, kesempatan itu aku tidak berhasil masuk jadi juara. Finalis aja kagak. -.-"
Saat itu aku sadar...mungkin aku emang ga bakat kali ya di karya tulis ilmiah...jadinya ga juara-juara...hahaha

So, aku cari jalan lain...

Waktu itu ada kompetisi tahunan di jurusan teknik informatika ITB. Namanya Arkavidia.
Aku ikutan tuh ma Dream Team. Kenapa aku namain dream team? Karena ini team wow banget. Sepertinya cuma aku yang paling bodoh.haha Ada Christian Ivan, Rahadian Dustrial Dewandono, dan Sandi Rizky Kharisma.
Dua di antara mereka, Ivan n Sandi, uda kenal aku sejak SMP. Sedangkan Dewa baru kenal pas masuk kuliah.
Kita ikutan arkavidia waktu itu sebenernya buat ngetes apakah aplikasi kami layak untuk diikutkan ke Imagine Cup, ajang bergengsi internasional, lomba teknologi.
Banyak banget yang kita laluin...bolos kuliah pun dijabanin coba.haha Tapi untungnya para dosen mendukung.
Waktu itu ada beberapa tim yang berhak utuk maju ke final. Dan salah satu nya kami. Team MS.Id...Hwaaaaa seneng banget. Ada 1 tim lagi yaitu tim nya kak Jeffrey, senior kami.
Kita sih target masuk 3 besar. Ga juara 1 gapapa lah...secara saingannya mantep-mantep gitu...
Dan ga disangka...waktu kami presentasi final di Bandung....Kami juara 1 Arkavidia 2.1....
Sumpah ga nyangka banget...dan tim Kak Jeff juara 3... ^.^
Alhamdulillah... :D

Tim Ms.Id juara 1 Arkavidia -- Tim Kak Jef juara 3 Arkavidia


Tapi...perjuanganku ga sampe disitu...
Aku ikutan satu lomba lagi yaitu GEMASTIk cabang Pengembangan Permainan. Aku bersama 2 sahabatku...Sangkurnia sekar Arom dan Mbak Himmatul Azizah...ikutan lomba ini dengan bawa game Mbatik Yuk yang bisa membawa kami juara 3 Pengembangan Permainan Gemastik dan masuk TV plus berita di banyyak website.hahaha Yang mengerjakan game ini ga cuma kami. Ada satu lagi seorang yang menjadi pelopor. Mbak Ratri. Tapi dia ga ikutan lomba tapi cuma ikutan bikin.hehehe
Di saat proses pembuatan...semula ini memang cuma tugas mata kuliah game aja sih...tapi ga disangka Pak Imam Kuswardayan selaku dosen kami mengatakan supaya kami ikutan aja lombanya. So, kita ikutan deh.hohoho
Walaupun semuala banyak yang menyatakan bahwa game kami ga layak karena cuma gitu-gitu aja. Tapi aku percaya juri menilai bukan  hanya dari satu sisi.
Game Mbatik Yuk. Game edukasi pertama yang mengangkat tema pembuatan batik. dan termasuk Realitas Virtual. Im so happy... :)

Mbak Imha, Aku, Sasa -- Juara 3 Lomba Pengembangan Permainan GEMASTIK

Alhamdulillah banget...
Akhirnya mimpiku tercapai lagi saat aku kuliah...
^.^

Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^