10 July 2012

Windows Phone :: Basic Learn


Karena sudah lebih dari 6 bulan aku bergelut dengan windows phone termasuk 3 bulan aku membuat sebuah bussiness application berbasis windows phone...aku akan share apa-apa aja yang aku tau bisa aku share disini dan tentu saja dengan referensi berbagai macam sumber...Tapi, aku akan membicarakan tentang windows phone dengan menggunakan bahasa manusia dan bahasa yang insyaAllah dimengerti orang yang bukan orang IT sekalipun...So...



What is Windows Phone ?
Dari namanya yang ada kata 'Windows', sering orang menganggap "Ohh...kayak komputer dimasukkan ke hape ya?". Sebenernya ada bener nya juga sih karena secara ya...90% penduduk bumi menggunakan Windows di komputer mereka.haha Hanya saja agak beda sih...kan pemikiran mereka semua aplikasi bisa masuk...yah kayak komputer beneran gitu lah ya...Tapi sebenernya windows phone ini seperti menggunakan OS Windows 8...tampilannya aja sih...isinya jelas ga bisa disamain. Namanya juga di hape, jelas terbatas...
Keunggulannya..windows phone itu Put People First. Jadi, apapun akun sosial network yang kita punya...bisa terintegrasi ke dalam sistem windows phone. Dengan demikian, berkomunikasi dengan orang lain jelas lebih mudah.
Kelebihan yang lain...dia stabil. Kenapa aku bisa bilang stabil? Ketika developer aplikasi membuat aplikasi...bahasa pemrograman yang digunakan adalah C# yang menurut saya pribadi bahasa pemrograman yang user friendly dan ketika ada error aplikasi akan langsung keluar tanpa menimbulkan hang.

Apa aja isinya windows phone? (Hardware Platform)
Ada beberapa hal di dalamnya...dalam hal ini yang aku bahas hardware...
  • Capacitive Touch...touch nya bagus sih.bener-bener bisa detect. halus banget pula.
  • Sensors...ada beberapa sensor yang dia punya seperti GPS, Accelerometer, Compass, Light, dan Proximity.
  • Camera...5 Mega pixel lebih...lumayan juga kalo dibuat foto-foto.haha
  • Mulimedia...dia bisa buka file apa aja. Setauku sih kecuali 3gp.
  • Memory 256MB lebih. Lumayan cepet koq kalau dibuat buka aplikasi.
  • GPU...directX 9...
  • CPU... ARM versi 7 Scorpion / Cortex
Themes in Windows Phone
Lucunya di windows phone, kita bisa ganti-ganti Themes sesuai warna favorit kita. Untuk yang seri Nokia Lumia 710 malah bisa ganti chasing sesuai themes.


Pilihan warna juga banyak seperti yang ditunjukkan di gambar atas... 

So..this is my little review about windows phone. Hope it can help all of you..^.^

Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^