06 July 2012

Tiket Pesawat Penerbangan ke Taiwan


Pilihan penerbangan ke Taiwan dari Indonesia sebenernya banyak banget. Hanya saja karena aku dapetnya kuliah disana beasiswa, jadi budget harus ditekan seminimal mungkin lah ya..Prioritas utama kalau mau nyari penerbangan kalau bagiku itu :
   1. Keselamatan
   2. Murah
   3. Bagasi
   4. Waktu terbang alias nyampe disana jam berapa karena kebetulan kami rombongan jadi minta dijemput ma NTUST-ISA.
   5. Kenyamanan

Nah...yang bikin galau nih kalau mau berangkat...pada ribuuttttt semua anak-anak di grup...pingin yang cepet-cepet nyampe sana lah pokoknya...Padahal pengumuman guidance resmi dari kampus belum keluar. Untungnya sih ada temen yang ingetin..tunggu pengumuman keluar...jangan buru-buru..dan Alhamdulillah kami ga salah tanggal keberangkatan. Seandainya salah, repot tuh. 

Kita baru boleh masuk tanggal 10 September. Harusnya berangkat dari Indonesia tanggal 9 September kan? Tapi kalo salah? Bisa-bisakami jadi berangkat tanggal 3 September...-.-"

Ada beberapa jenis maskapai yang bisa dipilih sesuai dengan budget kita lah tentunya sebagai anak rantau. Tapi, intinya sih cari yang PROMO. Kebetulan Garuda Airlines ada promo Jakarta-Taipei tapi langsung abis dalam itungan jam begitu pengumuman tanggal masuk dormitory 10 Sept keluar.hahaha

Jadi, aku kasih pilihan nih...
Garuda Airlines
Maskapai ini barusan buka penerbangan indonesia-taipei tahun ini dan tiap hari ada. Hanya saja mahal. Tapi, dia direct. Langsung nyampe taipei ga pake transit. Karena posisiku sekarang adalah mahasiswa rantau...maka bisa dapet tambahan bagasi 40kg dengan nunjukin LoA dari kampus.

Jetstar Airlines
Ini sih maskapai murah yang pernah aku tau tapi bukan ecek-ecek.Dia uda biasa ngelayanin penerbangan internasional. Tapi, dia transit Singapura. Lumayan lama sih. Sekitar 12 jam. haha Bagasi bisa dipesan saat pemesanan tiket. Dan pembayaran bagasi cuma 1x aja waktu transit pertama. Ini hasil pembicaraanku dengan orang jetstar nya via chat.

AirAsia
Maskapai ini harganya pertengahan antara AirAsia n Jetstar. Transit di Kuala Lumpur Malaysia sekitar 5 - 7 jam. Bagasi dipesan waktu pemesanan tiket. Tapi sayangnya dia purchase bagasinya dua kali. Sbya-KL 1 kali dan KL-TPE 1...jadi diitung 2x lipat. Dan biasanya yang dari KL ke TPE itu yang lebih mahal.

Mmmm aku punya pilihan 3 aja sih...soalnya yang lain Not Recommended...Bukan hanya dari segi kenyamanan dan keamanan sih...tapi juga dari budget...hahaha

Yang paling penting sebenarnya cari tiket promo. Karena bisa jadi yang semula harganya mahal, kalo dia ada promo harga nya bisa sama dengan yang murah dan dengan kenyamanan dan keamanan lebih oke.

So, be aware kalo mau ke luar negeri, dalam kasus ini ke Taipei, karena tiket promo banyak dan bisa cepet habis dalam itungan jam. hahaha *pengalamanpribadi

Dan...jangan lupa perhatikan berapa kira2 berat bagasi Anda....Karena itu sangat berpengaruh pada biaya.

Kalau bisa pakai agen..lebih baik. karena biasanya lebih murah dan malah dapet diskon. Pengalamanku kayak gitu sih.hohoho

Happy Searching!! ^.^
Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^