13 July 2012

Last Day in Office


Dalam kehidupan ada pertemuan dan perpisahan...

Mengejar mimpi butuh suatu pengorbanan...

And I choose Leave My Job in Indonesia to go for Study in Taiwan

Bisa dikatakan bahwa bekerja di perusahaan swasta berskala internasional cukup memakan keringat. Capek. Full of stress..

Tapi..aku belajar banyak hal selama aku bekerja disini...

Ilmu jelas aku dapatkan selama aku disini...Pak Arya Wardhana, my supervisor...bukan lulusan jurusan IT semasa kuliah...tapi, he's best for development...I can say 'Waow' for him. Because I think that he knew everything...People say 'Seseorang yang belajar dari pengalaman akan menang jauh daripada seseorang yang belajar dari buku' itu benar...Aku belajar banyak banget dari Beliau. Banyak hal yang tidak aku pelajari di kampus, Pak Arya ajarkan kepadaku.

My last boss...the one who accept me to join this company...Mr. Yau Yeng Yew...Seorang berkewarganegaraan Malaysia yang bekerja di Indonesia dalam jangka waktu yang lama. Visioner. Penuh kreatifitas. Sepertinya kata menyerah tak ada di kamusnya. Dia selalu berkata padaku "You can do that right?" and it makes me wanna say "Yes, I can sir". Dan dia juga pernah berkata "You're good. But I think you always frightened when I come to you because I always give you new job" hahahaha Interesting joke...And I like how he make me part of this family...thank you sir...I learn a lot from you...Belajar pengalaman hidup dan belajar menjadi seorang bos yang baik...hehehe

My new boss...Pak Haryo..Walaupun baru kenal 1 bulan...tapi at least aku tahu pak haryo orangnya asik. Walaupun ga terlalu deket dan gak sering ke majku buat tanya what do i do tapi aku tau dia memperhatikan. Typical boss yang lembut dan mengerti kemauan anak buah. Seperti ketika aku menyatakan bahwa aku akan resign...pertama menolak...selanjutnya dia mengerti bahwa aku ingin mengejar mimpiku....Dari Pak Haryo aku belajar memahami orang lain....

Di kantorku aku masuk ke dalam 1 team yang diketuai pak arya. Di dalamnya ada beberapa orang super. Kenapa bisa aku bilang super? karena jika bos bilang "Can you do it?" mereka akan selalu jawab "Yes, I Can". Percaya diri nya tinggi banget di tim ini. Dan selalu ada challenge. Padahal lulusan IT di tim ini cuma 2 termasuk aku. Hmm...you can say waow. Ada Pak Jufra yang kata pak haryo "tukang jualan" karena sering banget nanganin jual beli komputer dan lain sebagainya untuk kantor. Ada Pak Riko, orang Medan yang suka banget belajar bahasa Jawa dan digodain habis2an ma anak-anak, and he's best in coding sql. Ada Mas Dimas, best in desktop application, orang konyol yang kadang jayus kalo bercanda..I like this team because of the solidness...Dan aku belajar tentang bekerja secara tim dari sini...

Belajar tentang kekeluargaan...kesabaran...perhatian...rukun antar teman...kudapatkan ketika bersama Tantri Janiatri, Mbak Chali Matussa, Mbak Dhini Budiarti, dan Mbak Norida Maryantika. Orang-orang konyol yang selalu bertengkar tanpa tujuan yang jelas, terutama Tantri dan Mbak Matus. haha Fun banget berteman bareng mereka. Kerja jadi ga terlalu kerasa karena bercanda mulu di kantor. Tukang bikin ribut padahal statusnya masih karyawan masa percobaan. Untungnya ga pernah dimarahin.haha

The other guys here...They're the best. Om Sandi (kalo abis makan always say 'SWah kenyang..sampai lupa belum nikah.' hahaha), Pak Feber (Mau nikah habis ini. Congratulation pak! Maaf ga bisa dateng waktu nikahan bapak.), Mbak Astri (wajahnya kayak Bundaku.haha), Pak Rony (tiap malem selalu lembur), Mas Gilang (ordinary man), Mas Rian (barusan masuk, tapi orang yang lucu), Pak Daniel (selalu ambil makanan di mejaku tapi herannya kenapa ga gemuk2 ya?), Mbak Riri (fun to talk), Nera (duluan masuk sini tapi ga mau dipanggil Mbak), Mbak Noi (admin kantor), Mbak Ririn (istrinya Pak Daniel yang sukanya makan beras merah kalo makan siang).

Pengalaman disini benar-benar fun. the best lah pokoknya. 
I can have a new challenge.
I can learn something new.
I can learn a life
I can learn people
I can learn everything

Thank you guys for all you do to me...
Im sorry I have many mistakes to you...

My feelings right now...
Little bit sad...but a little bit happy too...

Sad because I will leave all of you...Happy because I will go to Taiwan...

So, what must I do? -.-"

AKu sangat berharap kami masih bisa berkumpul suatu saat nanti. Dan masih keep contact.

Family will always be a family...itu kata Pak Yau. 



Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^