09 April 2013

Malpraktek : Second Time



Entah kenapa ya... aku selalu kena korban malpraktek...--"

Pertama kali kena waktu masih kuliah S1...setelah aku operasi Lasik... ceritanya sih knapa aku sampai harus operasi Lasik karena minus ku yang saat itu "menggila"...kenapa bisa dikatakan menggila? karena minusku mencapai 12...--" sampai sekarang aja aku masih heran, koq bisa ya aku dulu dapet minus sebegitu tingginya...haha

Tapi, yang bikin malpraktek bukan dokter yang operasi aku... tapi apoteker di apotek tempat aku beli obat... ceritanya tuh apoteker ga bisa baca resep dokter nya...secara tulisan dokter itu kayak ceker ayam (except tulisan ibuku yang masih bisa dibaca walopun dokter)... pas dipake obatnya malah keluar kayak kunang2 di mataku... waktu aku bilang k ortu, langsung heboh dan langsung dibawa ke tempat dokternya...dan believe it or not dokternya bilang "lhoh, ini kan obat katarak"


what???
*langsung stres*
--"
Bapakku langsung panas dingin begitu dokternya bilang gitu dan ngancem mau nuntut apotekernya...--"
Gimana mau ga panas dingin...kalo terlambat dibawa ke dokter, aku bisa buta... :(

Oke.. itu masa lalu.

Kejadian kedua, masa lalu juga sih.. tapi barusan terjadi. Hari ini. --a

Dan bukan penyakit yang ngeri juga...penyakitnya biasa banget... Batuk dan Pilek.

Sekitar 3 hari yang lalu, aku ke pergi ke salah satu rumah sakit di Taipei...niatnya mau periksa ke dokter umum karena aku batuk. Kebetulan obat yang dibawain ibuku dari Indonesia ilang sekotak...--"
Jadi, mau ga mau tetep harus ke dokter supaya cepet sembuh...habis ini midterm dan aku ndak mau sakit waktu midterm dimulai...hehe

Nah, ceritanya aku masuk ke ruang dokternya...mulutku dibuka...idungku diperiksa...sempet juga tenggorokanku diolesin sama betadine. katanya sih ada infeksi. aku sih percaya aja. namanya juga pasien...haha
Ditanya-tanya in ya aku jawab aja... nurut lah ya istilahnya sama pak dokter...
Trus, dikasih deh resep obatnya...
Yang bikin heran...ada tulisannya...penyakit : Bronchitis.
Gile bener... sejak kapan aku punya bronchitis?? ini kan batuk biasa...--"
Yaudah lah, nurut aja... kali gara2 aku kalo malem batuknya parah makanya dibilang bronchitis... mungkin juga dokternya ngerasa aku ada gejala bronchitis...
Karena ada kendala bahasa juga jadinya ga bisa maksimal waktu periksa,...
Sempet pak dokter bilang kalo dalam jangka waktu 3 hari obatnya ga ngefek...aku disuruh dateng lagi k rumah sakit...
Nah, kan udah 3 hari tuh...tapi aku ngerasa aneh...karena bukannya tambah sembuh atau ga ngefek...ini tambah parah... akhirnya, aku ke klinik kampus...

Ternyataa....pak dokter yang di klinik kampus waktu aku tunjukin obta dari rumah sakit, dia geleng-geleng... aku langsung mikir... gile, salah obat nih?
dan mungkin emang salah obat karena dia sempet mikir lamaaaaa gitu baru memutuskan aku dikasih obat apa...--" ngek ngok...

Sebelum ke klinik aku bilang ke ibuku aku dikasih obat apa aja dari rumah sakit...dan ibuku memang ngerasa aneh dan sempet disuruh stop minum salah satu obat yang bisa bikin perutku sakit...--a

Hmm... ternyata malpraktek bisa terjadi dimana saja...
Apalagi kalo kena kendala bahasa... repot dah urusannya...

Alhamdulillah diberi petunjuk sama Allah sehingga sebelum parah sudah kembali ke jalur pengobatan yang lebih baik...hehe
Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^