08 April 2013

Game Over or Success



Pagi ini...aku sempat terdiam...seusai aq melakukan aktifitas pagi ku...

"Aku dimana?"
"Apa yang aku lakukan disini?"
"Apa tujuan ku di sini?"

Saat itu lah aku sadar...aku masih di Taiwan, tiduran di atas kasur kamar asrama ku, dan tujuanku di atas kasur adalah ngenet...--a
But, more over.. bukan itu yang jadi pikiran ku pagi ini...

Semua orang hidup itu punya tujuan dan mimpi...walaupun mimpi itu cukup sederhana seperti yang anak kecil mimpikan... pengen punya mobil-mobilan...itu contohnya. It has the same case with me... I have dreams and I have goals...

Semua orang juga punya masalah...
hidup yang penuh dengan lika liku drama kehidupan... ndak cuma masalah cinta doank yang dipikirin, tapi juga masalah lain kayak riset (terutama buat aku) dan mungkin keluarga atau keuangan untuk beberapa orang...

Tapi, masalah ga bikin kita terdiam...nggalau...dan bingung mau ngapain kan?
Masalah ada untuk membuat diri kita belajar memahami kehidupan dan bagaimana mengatasi masalah itu...
Ga bisa sih aq boong dan bilang "enak banget ya kalo ga ada masalah di dunia ini"
emang semua orang pasti pingin ga punya masalah... tapi kalo ga ad masalah, bagaimana seseorang menjadi lebih dewasa?dan bagaimana seseorang bisa belajar memahami perasaan orang lain? i think it's impossible kecuali kalo dy emang punya indra ke enam...bisa ngerasain perasaan orang lain.hahaha

Dari semua itu lah aku akhirnya sadar..
aq di sini di atas kasur literally but di Taiwan secara khusus...punya tujuan utama yaitu belajar...despite dari semua masalah yang aku hadapin, aq ga boleh gampang ter distract karena masalah itu. Aku pengen pulang ke Indonesia dengan bawa ijazah Master yang bikin orang tua ku bangga dan senang... ga pingin bikin mereka sedih...
Masalah ku emang masih ada...dan akan selalu ada... tapi ini sebuah proses untuk menjadi lebih dewasa dan memahami arti kehidupan. dengan begitu aku bisa lebih memahami perasaan orang lain dan juga bagaimana mengatasi masalah dengan baik tanpa menyakiti hati orang lain...
Give up akan suatu hal yang blur itu ga oke banget kan?
Ga boleh ada kata give up dalam kamus nya intan...
Kalu mau sukses, harus berusaha...

Just like Thailand young billionaire said...
"Do not lose your courage no matter what...Because if we give up, game is over..." -Top-

So, pilih mana?
Gave Over or Success ?
Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^