11 September 2012

Ni Hao, Taiwan !!

Finally...I'm already here...In Taipei, Taiwan... ^.^

Gag nyangka banget bisa menginjakkan kaki di tanah orang...di negara orang...dengan bahasa yang sangat berbeda dengan bahasaku...haha
Ada beberapa kejadian lucu, aneh, bikin ketawa, bikin sebel, dan lain sebagainya saat aku berangkat ke Taipei bareng ma temen-temenku Erliyah, Brian, Satriya, Gunarto, dan Andreas...

Pertama waktu di bandara juanda..Cerita nya kami naik Garuda Airlines transit di Jakarta dengan penerbangan jam 9 malem. Ada banyak banget temen-temen seangkatan waktu kuliah nganterin di bandara...Thanks to them. Do, kami checkin jam 7 trus rencana mau keluar lagi buat pamitan. Ga taunya pesawat jam 9 itu delay sampe jam 10. akhirnya qta dimasukin ke pesawat jam 19.30...
Alhasil kita uda kelimpungan banget. Semua koper harus ditimbang dan ngurus cek in, penerbangan 15 menit lagi, dan belum pamitan ma keluarga n temen-temen. parah banget. Akhirnya qta gantian keluar masuk bandara buat pamitan trus lari-lari ke pesawat. Bahkan kami udah dipanggilin pake speaker. hahahaha

Aku minta maaf banget ma temen-temen yang uda jauh jauh-jauh dateng buat nganterin ga taunya malah kami harus pergi lebih awal. Sorry for my parents too. I can't stop crying in the plane. hahaha

Setelah sampai di Jakarta..kami pergi ke tempat transit...disana uda ada Brian yang nunggu kami. Karena dia berangkat dari Semarang. Sempet saling nyari soalnya gedhe banget lokasi check in nya...haha Setelah check in n ngurus imigrasi kami makan dlu di KFC bandara. Sempet bingung mau makan dimana. kami manusia-manusia kelaparan segera pesen makanan dan dilahap sampai habis. Sebenernya ada rencana buat ketemuan ma orang-orang dari kelompok keberangkatan lain yang mau k NTUST juga, Tapi sayangnya tidak sesuai rencana.-.-"

Setelah itu kami masuk ke waiting room deh...Alhamdulillah ketemu sama mbak-mbak yang aku kenal selama kuliah alias senior ku..hehe Sempet pamitan lewat telpon ma Love. Tapi ga bisa lama >.<" gara-gara pesawat nya uda dateng n kita disuruh masuk...Alhamdulillah aku dan temen-temen dapet kursi sederet kecuali Brian karena dia dari semarang berangkatnya.

Yang namanya naik pesawat 6 jam super ga enak. Tapi mending daripada kereta sih...hehe Masalahnya ga bisa tidur karena suara dari turbin pesawat yang cukup keras plus kursiku ga bisa dimundurin buat tidur sedangkan orang depanku bisa dimundurin. Alhasil...kepencet deh ni badan. hahaha Tapi Alhamdulillah ada hiburan...di tiap kursi ada tv nya buat liat film ato dengerin musik.hohoho

Dan...pukul 6.30 pagi waktu Taipei...kami sampai. Hoorraayyy!! ^.^

Sempet foto-foto di dalem bandara...lalu ngurus imigrasi...
Nah waktu ngurus imigrasi ini yang lucu...
Yang ngantri banyaakkk banget. semula cuma 2 line aja sih...trus ma petugasnya yang kayaknya ga bisa bahasa inggris nyuruh kita ke antrian khusus pemegang ARC...kita sempet bingung. Dan ternyata emang gitu sistem di Taiwan. Kalo misalnya antrian terlalu panjang sedangkan di loket lain sedikit walaupun beda keperluan, bisa dialihfungsikan loket itu. Jadinya semakin cepet kerjanya. Pantes moto orang Taiwan tuh Time is Money. hehehe

Setelah ngurus imigrasi...Alhamdulillah kami sudah dijemput perwakilan NTUST-ISA di bandara. Kami dibawa ke parkiran Tour Bus yang uda nunggu buat kami ke kampus...

Di dalem bis rasanya lega banget. At least bisa memejamkan mata barang sebentar.xixixi
Yang ada di dalem bisa ga cuma perwakilan NTUST-ISA n mahasiswa baru aja...tapi juga supir bus n beberapa mahasiswa lama yang balik dari Indonesia buat mudik lebaran. Kita dikasih tau gimana proses pengurusan adminitrasi dan lain sebagainya selama kita ada di Taiwan.

Sayaanggnnyaaa...
Kami tidak punya akses ke internet kampus selama kami belum punya Student ID. Sedangkan Student ID didapat setelah check-in procedure dan pembuatan ARC sudah dilakukan. Pdahal jadwal registrasiku hari Senin minggu depan tanggal 17...-.-"
Akhirnya terpaksa mengandalkan nomer indonesia yang masih bisa dipake tapi pulsanya mahal. Sekali sms 3rbu..padahal dari indonesia sms kesini gratis kalo pake 3..-.-"

Dan sampailah kami di kampus baru kami..National Taiwan University of Science and Technology...Here we are... !! ^.^

Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.