16 September 2012

Taipei 101


Travelling adalah satu dari sekian banyak hal yang aku sukai...
Jadi, sebelum berangkat ke Taiwan...aku emang sudah nyiapin beberapa hal yang mungkin bisa aku pake kalo aku jalan-jalan...hohoho

Satu tempat yang ingin aku kunjungi pertama kali begitu tiba di Taiwan adalah Taipei 101... Kenapa?
Karena...pada tahun 2010 kalo ga salah, Taipei 101 menjadi gedung tertinggi di dunia. Kalo sekarang sih udah dikalahin ma gedung apaa gitu namanya yang ada di Dubai. hehe


So, beberapa hari lalu...aku bersama beberapa orang teman baru berencana jalan-jalan ke Taipei 101.
Dan di saat yang sama itulah kali pertama aku naik MRT. hehe Pengalaman naik MRT bisa aku ceritakan di artikel yang lain...

Dari NTUST, kami harus jalan kaki dulu ke stasiun MRT di daerah GongGuan dan ngelewatin kampus National Taiwan University yang artistik banget..berasa kayak di eropa gitu kalo di NTU. bagus banget gedung-gedung nya..

Naik MRT harus transit sekali di Taipei Main Station yaitu stasiun MRT terbesar di Taiwan. Bahkan kereta nya itu bisa 2 lantai lhoo...keren banget... >.<" Then, lanjut naik ke arah Taipei Hall apa ya namanya? agak lupa. hehe



Aku kira begitu sampai sana bisa langsung di depan nya Taipei 101...ternyataaa...harus jalan dulu..lumayan jauh sih...hehe
Rasanya tuh kalo di Taiwan beda banget ma di Indonesia...kemana-mana kalo ga jalan kaki ya naik sepeda kalo ga gitu naik MRT...bener-bener sarana yang bagus buat ngurusin badan. hahaha

Jalan dari MRT station sampe ke Taipei 101 mungkin sekitar 1 km.
Tapi, dari jarak segitu uda keliatan lho gedungnya...tinggi menjulang...hwaaa bagus banget pokoknya...

Semakin kami deket ke gedungnya...semakin susah lah kami buat liat pucuk gedung nya. xixixixi

Sampai disana...kami berfoto bentar di depan gedung...
Lucunya ada air mancur yang muncul dari lantai...
Air mancurnya dibentuk kayak tulisan / gambar cina gitu...dan ada iramanya. tinggi nya pun bisa beda-beda. Kalo kata temenku yang anak electrical itu pake teknologi LED dan ngubah tekanan dari masing-masing lubang.


Dasar kita orang nya narsis semua...jadinya qta pengen foto di depannya..tapi bingung. Air mancurnya ga gehdhe-gedhe...pas uda gedhe, kita foto jadi kecil lagi...berasa dipermainkan air mancur coba..haha



Pengen banget sebenernya naik ke Taipei 101 ke lantai tertinggi..sayangnya udah hampir malam dan bayarnya mahal...sekitar 400 NT...kalo dirupiahin sekitar Rp 130.000,- dan katanya harganya naik lagi..-.-"

Ntar deh naik nya kalo duit beasiswa turun...haha :D

Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^