29 October 2014

Primadita Rahma Ekida : The Finalist of World Muslimah Awards 2014


Bukan karena mbak canteekk ini adalah sodara sepupu ku tersayang tapi she's a great woman!! Pertama kali dia bilang sama aku, adeknya yang nakal ini, kalau dia mau ikut World Muslimah Awards 2014, I just like... "What??? Seriously???" and she's like "Yes, I'm serious..."


Okay then... speechless. Itu yang aku rasakan saat pertama kali dia mengutarakan itu lewat chat FB (i'm in taiwan she's in indonesia)

Sejak kami masih kecil, aku tau banget dia orangnya seperti apa, secara kami tumbuh bersama (not in the same house) but kami sering bermain bersama dan bahkan punya baju yang sama, bukan lungsuran, tapi identically the same. Sengaja dijahitin supaya kembar karena waktu itu emang kami dua cucu terbesar nenek ku. hahaha

Just like other kids, kami kadang bertengkar memperebutkan sesuatu, bukan kadang tapi sering. Bahkan rebutan jepitan jemuran... ohh meennn kalo inget berasa pengen ngakak. Please..jepitan jemuran... -___-"

Semakin kami tumbuh besar, semakin aku sadar bahwa dia seseorang yang bertalenta, bermimpi besar, pintar, dan bersahabat.

Terbukti dengan bagaimana nenek ku selalu membanggakan seorang Dita (panggilannya di rumah) atau Rahma (panggilannya dari teman2nya), di depanku. Pernah bahkan aku merasa "kenapa selalu dibandingin sih???" dan itu yang membuatku terpacu untuk menjadi lebih baik. hahaha Tujuan intinya biar ga dibandingin sama mbak satu ini. :p

Sejak masih di bangku SD, dia selalu menunjukkan kemampuannya dalam segala bidang...dan tidak hanya kemampuan...tapi benar-benar kemampuan. Menang di berbagai kejuaraan...itu jelas. Pramuka, Debat, dsb. Tapi bukan sekadar debat...english debate...waow untuk seumuran dia di tahun itu karena tidak banyak anak SMP/SMA yang bisa debat pake bahasa inggris.

Bahkan saat itu bahasa inggris aja aku ga bisa... menang juara ga pernah... no single winning cup is in my parents' house. hahaha

Mimpi-mimpinya mulai terlihat ketika dia menginjak bangku kuliah. Waktu itu aku masih SMA. Aku sadar betul apa yang dia inginkan dan dia lakukan dari waktu ke waktu didasari oleh mimpi. Dia selalu ingin suatu hal yang baru dan tidak ingin sama dengan orang lain. Oh yeah she always talk to me all the time, walaupun kadang ada cekcok nya juga sih (sorry for this, sist) haha

And now... I really can't believe she is elected as one of the finalists in World Muslimah Awards 2014. O.o

Saat dia bilang sama aku...cuma gini "dek... i'm in..."
hahaha

Really...unbelievable... even our family didn't believe it...until they actually started to believe it. hahaha

Aku percaya dia pantas jadi salah satunya. Bagaimana tidak? Aku tau bagaimana dia sejak kecil dan aku tau dia pantas mendapatkannya. :)

Smart girl... all of woman in our family are smart. Aku percaya ini gen...#pengenDibilangPinterJuga #tabokPakeBantal hahaha

Living in her dream... punya banyak mimpi dan dia konsisten untuk melakukannya... dan dalam waktu yang cukup singkat. ga kayak aku yang masih berleha-leha santai. haha Contohnya adalah ketika dia bilang pengen jadi blogger... wuih yang namanya ngerecokin (dikit) aku buat design n buatin blog buat dia itu luar biasa. hahaha sampe akhirnya dia bisa nulis blog sendiri dan lebih konsisten nulis daripada aku yang lebih lama punya blog..haha

Muslimah beneran... bukan bohongan... sekarang kan banyak nih ngakunya muslimah tapi ga pake jilbab, atau pake jilbab tapi jadinya jilboobs. Mbak Dita mah ga kayak gitu. Real act like a muslimah.

Social activities... oh yes it is... look at her bio and you know why.




And of course... apa yang sudah dia lakukan sebagai muslimah?
Aku bangga padanya karena dia berhasil melakukan berbagai hal via blog nya. Inspire orang lain untuk menjadi lebih baik dengan media blog. Misal dengan adanya event #MenulisMuharram, #1Hari1Ayat atau #1Hari1Masjid yang pernah dia lakukan untuk para follower blog nya.
So, apa yang sudah aku lakukan? hmmm organizing life planner maybe? haha
I will try to make a similar event next time... if I have holiday in school maybe.. (see... si penunda pekerjaan is me) haha

So, please please please... VOTE her untuk jadi pemenang di World Muslimah Awards 2014 yang insyaAllah akan ada finalnya di Yogyakarta, 22 November 2014

VOTE bisa ke link ini http://www.worldmuslimah.org/award2014/primadita-rahma-ekida-indonesia/

Atau mau tau lebih banyak ? Bisa cek ke blog mbak Dita / Rahma tersayang di http://theprimadita.blogspot.tw/ and you will find a lot of interesting things she wrote about being Muslim or Muslimah...

Thank you for your help for my beautiful smart sister.

Jazakallahu Khairan Katsiran. :)

Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^