25 December 2012

Love in Taipei (part 2) - Mika dan Layla - Baby Twins


Pada part sebelumnya yaitu Love in Taipei (Part 1) aku menceritakan tentang kisah seorang suami yang datang dari Indonesia dikarenakan istrinya yang bekerja sebagai TKI di Taiwan terkena stroke dan koma di rumah sakit...


Saat ini aku akan menceritakan kisah sepasang suami istri berbeda ras yang mengalami kesusahan serupa tapi tak sama di negeri Formosa ini.
Sang suami bernama Denny Setiawan seorang Indonesia tulen dan sang istri saya lupa namanya berasal dari Afrika Selatan. Mereka bertemu dan menikah , lalu tingga di Taiwan.
Istrinya hamil dan kurang beruntung dikarenakan kehamilannya yang tidak berjalan lancar sehingga bayinya harus dioperasi caesar di usia kandungan ke 27 minggu alias prematur. Tak disangka pula bayinya kembar bernama Mika dan Layla.

Dikarenakan prematur...
kedua bayi ini harus dirawat intensif di ICU Mac Kay Hospital Hsinchu Taiwan untuk memperkuat organ-organ dalam tubuhnya.

Alhamdulillah sampai saat ini Mila dan Layla sehat...

Akan tetapi..masalah menghadang...yaitu biaya.

Di Taiwan, seseorang baru bisa membuat asuransi ketika sudah 4 bulan berada di Taiwan. tetapi Layla dan Mika baru saja hadir ke dunia sehingga mereka berdua tidak memiliki asuransi kesehatan.
Padahl biaya untuk mereka per harinya mencapai 20.000 NTD dan perkiraan dokter dana yang dibutuhkan untuk kedua bayi tersebut hingga sembuah mencapat 1,5 juta NTD atau kalau dikurskan mencapai 500 juta rupiah.

Angka yang luar biasa mengigat jika dibandingkan di Indonesia biaya yang dibutuhkan tidak sampai segitu walaupun tidak memiliki asuransi...

Teman-teman warga Indonesia yang ada di Taiwan sudah mencoba membantu dengan menghubungkan ke KDEI a.k. perwakilan Indonesia di Taiwan, Kementrian Luar Negeri, beberapa perusahan dan NGO di taiwan.
Namun, dana yang dibutuhkan masih tetap kurang.
Pihak KDEI dan Kemenlu sudah mngusahakan untuk bernegosiasi dengan pihak Kementrian Kesehatan Taiwan mengenai hal ini. Namun, mereka masih belum mendapatkan jawaban pasti.

Jika Anda mau membantu...Anda bisa membantu dengan menyumbangkan dana seikhlasnya untuk saudara kita dengan mengirimkan dana tersebut ke rekening berikut :


1. Rekening Post Office (Taiwan) :
00019070150516 , Kode Bank 700
Atas nama Nur Laila Hamidah

2. Rekening BNI atas nama Endang Purwanti
0246476966

Bantuan Anda sekalian sangat diharapkan oleh keluarga.
Terima kasih.
Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^