17 September 2016

What I've been doing in this summer


Sudah lama banget rasanya nggak nulis di blog. Terakhir nulis tangga 19 Juli tentang summer yang barusan aja dateng. Niatnya waktu itu akan nulis terus setelahnya paling nggak seminggu sekali. Tapi, terbukti bahwa tidak bisa kulakukan. Sekarang sudah tanggal 17 September. Hampir 2 bulan nggak nulis apa-apa di blog saking sibuknya.

Padahal nih ya kalau teman-teman ku bilang... "Hello, it's summer holiday! What'are you doing this summer so that you didn't have time to write or travel around" Actually... I have the same question. haha

Terlalu banyak hal yang terjadi dalam hidupku di dua bulan ini. Terlalu banyak drama. (Halaaahh) Tapi yang jelas, kesibukan ku bertambah, bukannya berkurang.

Okay, as everyone already knew, I am an international student, specifically PhD. Yang namanya PhD tidak ada kata liburan. Riset tetap harus jalan walaupun waktu libur jadi korban. Proffesor pembimbing juga menargetkan paper ku harus selesai di akhir bulan Agustus. Langsung deh kelabakan hampir tiap hari. haha

Another thing... aku harus membagi waktu ku dengan berbagai organisasi. Sepertinya sudah terlalu tua buatku ikut organisasi ini itu. Tapi, entah kenapa aku nggak bisa keluar dari lingkaran ini. Adaaaa saja teman yang membutuhkan bantuan ku di organisasi A, B, dan C. Walaupun aku berusaha menolak, tapi nggak tahan juga lihat mata kucing orang-orang ini. =.="

Di lain sisi, liburan ini aku mendapatkan kesempatan untuk bekerja part time di salah satu lokasi yang tidak bisa kusebutkan dimana. Kupikir pekerjaan nya ringan... ternyata aku salah besar!!! hahaha Harus masuk selama 4 hari dalam satu minggu, mulai dari jam 9.00 sampai 18.00. Saat kerja pun aku harus berputar-putar dari satu tempat ke tempat yang lain. Menguras tenaga. Sangat menguras tenaga. Akibatnya, sampai rumah hanya bisa terlelap.

Kebetulan minggu ini di Taiwan ada libur yang cukup lama (tidak lama untuk ukuran orang Indonesia, hanya 2 hari + 2 hari sabtu minggu), dan lumayan untuk ku mengejar ketertinggalan riset. Di saat sedang bosan dan suntuk karena tidak ada ide lagi, tiba-tiba sepupuku mengingatkan ku akan blog.

Saat itulah ide untuk menulis muncul lagi. Aneh memang. Tapi mungkin ini kerinduan yang terselubung. haha

Semoga aku bisa istiqomah untuk menulis. Paling tidak seminggu sekali tentang apapun itu.

At least dengan adanya blog, aku bisa melupakan sejenak segala kesibukanku. haha
Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^