28 June 2014

Light in Midnight


Malam ini... dua hari menjelang ramadhan menuju ke satu hari sebelum ramadhan tiba...
Seperti hari-hari sebelumnya aku membuat perencanaan apa yang akan aku lakukan esok pagi dan menyelesaikan apa yang belum selesai dilakukan hari ini.
Aku mulai melakukan satu hal yang sudah tertunda karena kegiatan ku di kedutaan beberapa hari ini, menulis tentang bagaimana menjadi muslim yang produktif berdasarkan suggestions dari website Productive Muslim.
Tapi...kegiatanku kali ini...terhenti ketika ada seorang kawan yang memberi tahu bahwa aku bisa melihat 99 Cahaya di Langit Eropa the Movie secara gratis di salah satu media streaming yang bisa dilihat di http://www.useetv.com/play/newrelease/749/99-cahaya-di-langit-eropa

Sebelumnya aku pernah menulis tentang bagaimana aku semakin mencintai Islam setelah membaca novel karya Hanum dan Rangga ini. Itulah mengapa aku langsung menghentikan aktifitasku dan melihat film ini.

Aku...menangis sejak awal film ini dimulai.

Rasa-rasanya apa yang aku lakukan selama dua tahun di Taiwan seperti tidak berarti apa-apa....

Kondisi kami sama...di negara lain dimana Islam menjadi minoritas dan susah untuk melakukan ibadah. Bedanya apa yang mereka alami dan aku alami.

Aku merasa...aku belum melakukan apa-apa untuk mencari apakah ada keterkaitan antara Islam dan Taiwan. Apa yang sebenarnya terjadi di bumi formosa ini?

Apa yang sudah aku lakukan untuk menjadi seorang agen muslim sejati?

Apa yang sudah aku berikan untuk Islam?

Apa aku sudah menabung untuk asuransi akhiratku kelak sperti yang diutarakan Rangga?

Aku tidak bisa menjawab itu semua karena aku merasa aku belum melakukan apa-apa.
Aku belum menjadi agen muslim di Taiwan.

Mungkin...Allah menaruhku kembali selama beberapa tahun ke depan di Taiwan untuk belajar... belajar tidak hanya dari sisi akademis tapi juga belajar bagaimana menjadi seorang agen Muslim sejati...


Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^