29 November 2012

Idul Adha di Negeri Formosa


26 Oktober 2012
Hari Raya Idul Adha datang...

Ada yang aneh ketika bangun tidur...tiada suara takbir berkumandang...
Ada yang aneh ketika aku bangun karena bangun sendiri dan tidak ada suara anak kecil berteriak di telingaku "Mbaaaakkkk bangguuunnnnn"
Ada yang aneh ketika udara terasa begitu dingin..tidak panas...
Ada yang aneh ketika tidak ada yang menyuruhku bersiap-siap dan bersegera mandi karena akan segera berangkat...
Ada yang aneh ketika berangkat matahri sudah terik...tidak petang...
Ada yang aneh ketika tidak ada suara seorang lelaki yang memarahiku karena bajuku yang kurang rapi dan menyuruhku mengganti pakaian...ayahku..
Ada yang aneh ketika aku berangkat ke masjid bersama teman-teman, tidak keluarga ku...
Ada yang aneh ketika aku sampai masjid...tidak ada bau kambing atau sapi...

Aku tersadar...aku di negeri Formosa...
Taiwan...
Negeri yang mayoritas penduduk nya adalah Non-muslim...

Pantas saja aku tidak mendengar suara takbr ketika aku bangun tidur...aku kan di asrama..jauh dari masjid...
Ga ada adekku yang nakal dan teriak-teriak di telingaku dan menyuruhku segera bangun...
Aku ga di di Indonesia..karena di sini dingin...
ga ada
ibuku yang suka ngomel kalo aku lama mandi nya...
Di Indonesia, berangkat selalu jam 5 pagi...di sini berangkat jam 8 pagi...
Ga ada bapak...yang suka ngomel liat bajuku ga rapi...
Ga ada keluarga buat berangka bareng naik mobil tercinta...
Ga ada banyak sapi / kambing..pantes ga ada bau nya...hahaha

But...
I realize...
I have family here...
They are my friends...
Who woke me up and marahin karena mandiku lama...
Ngebut naik sepeda bareng-bareng ke masjid...

Denger takbir di masjid berasa sesek...
Sedih...
Tapi seneng...

Alhamdulillah aku bisa merasakan indahnya Idul Adha sekali lagi...
Di Taiwan..negeri Formosa...
Bersama teman-teman tersayang yang sudah kuanggap sebagai keluargaku sendiri...

Yang biasanya di Indonesia namanya adalah Satean di malam hari hari raya...
Di sini diganti namanya jadi Barbeque...hahaha


I wish I can fell the next Idul Adha... ^_^
Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^