11 October 2012

10/10/101 -- Taiwan Independence Day


Kemarin, 10/10/2012 atau kalau pakai kalender cina kemarin itu tanggal 10/10/101... adalah hari yang bersejarah bagi warga Taiwan. Kenapa bisa begitu? Karena tiap tanggal 10 bulan Oktober (10) mereka merayakan kemerdekaan mereka sebagai sebuah negara. ^__^


Banyak banget kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Taiwan untuk menyambut hari bersejarah ini. Contohnya adalah dengan diadakannya sebuah upacara bendera kayak di Indonesia. Tapi ini upacara nya beda. Bakalan ada performance dari berbagai macam bidang seni. Dan ada parade juga. Sayangnya
untuk upacara ini yang diadakan di Taiwan Presidential Palace. hanya boleh dihadiri oleh tamu undangan aja. Jadi, ga semua orang bisa masuk..Kalo rakyat kayak qta sih, walopun statusnya foreigners, tetep ga boleh masuk..padahal katanya bagus banget di dalem.

 
Police in front of Taiwan Presidential Palace

Tapi, jangan khawatir bagi yang ga kebagian parade di dalem istana...di deket istana ada Chiang Kai Shek Memorial Hall. Disana ada pergantian petugas penjaga tiap 1 jam sekali kalo waktu Independence Day.

Semua orang dateng di lokasi ini. Se-Taipei. Jadi, jalanan sampai di tutup saking banyaknya orang. Dan gaya mereka pun banyak dan macem-macem. Ada anjing yang didandanin pake bendera, ada bule pake baju bendera, dan lain sebagainya...Seru banget buat jadi objek foto.


  
Many locals wear some outfit and so cutteee.... ^__^

Dan menariknya lagi...dikarenakan kami datang ke sana memakai jilbab (ya iyalah) keliatan banget kalo kita orang asing. Bahkan...qta sempet dimintain foto lho ma orang lokal sini...haha Berasa jadi artis sehari... :))

  

  
Became artist for a day haha


Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^