06 October 2009

Kill Process (Penghentian Proses)


Sistem kill memanggil user dan user memproses sinyal pengiriman. Jika sebuah proses disiapkan untuk menangkap sinyal yang dimaksud, maka ketika sinyal itu datang, penangkap sinyal meulai berjalan. Jika proses tidak disiapkan untuk menangkap sebuah sinyal, maka ketika sinyal itu datang, sinyal itu membunuh proses.

Windows :
Pembentukan proses dimulai dengan adanya permintaan untuk sebuah proses baru dari sebuah aplikasi. Aplikasi memberikan perintah untuk membuat proses ke corresponding protected sub system, yang melampaui permintaan untuk eksekusi Windows. Eksekusi membuat sebuah objek proses dan mengembalikan handle ke object itu sendiri ke subsistem. Ketika Windows menciptakan sebuah proses, tidak secara otomatis membuat thread. Dalam kasus Win32, proses baru selalu dibuat dengan thread. Walau begitu, untuk sistem operasi ini, subsistem memanggil manajer proses Windows lagi untuk menciptakan thread untuk proses yang baru, menerima thread kembali dari Windows.Thread yang sesuai dan proses informasi kemudian kembali ke aplikasi. Dalam kasus 16-bit Windows dan POSIX, thread tidak mensuport. Meski begitu,untuk sistem operasi ini, subsistem memperoleh thread untuk proses baru dari Windows sehingga proses dapat diaktifkan kembali tetapi hanya untuk memproses informasi ke aplikasi. Kenyataannya adalah bahwa proses aplikasi yang diimplementasikan dengan menggunakan thread tidak visible / terlihat ke aplikasi.

Linux :
Sistem UNIX tradisional mendukung eksekusi thread tunggal per proses, sedangkan sistem UNIX modern biasanya menyediakan dukungan untuk beberapa kernel-level thread per process. Dengan sistem UNIX tradisional, versi lama dari kernel Linux tidak menawarkan dukungan untuk multithreading. Sebaliknya, aplikasi akan harus ditulis dengan satu set user-level fungsi library, yang paling populer yang isWhen kernel Linux melakukan sebuah proses beralih dari satu ke yang lain, itu memeriksa apakah alamat direktori halaman proses saat ini adalah sama dengan yang dari proses yang seharusnya telah dijadwalkan. Jika iya, maka mereka berbagi ruang alamat yang sama, sehingga konteks beralih pada dasarnya hanya melompat dari satu lokasi kode ke lokasi kode lainnya.
Meskipun proses kloning yang merupakan bagian dari kelompok proses yang sama dapat berbagi ruang memori yang sama, mereka tidak dapat berbagi tumpukan pengguna yang sama. Jadi clone() call menciptakan ruang stack terpisah untuk setiap proses.
Intan Web Developer

A Wife and PhD candidate to-be in National Taiwan University of Science and Technology. Dreamer, Writer, Traveller, and Tech Addict. Like to travel everywhere and experience anything.

No comments:

Post a Comment

Anda bisa memasukkan komentar tentang postingan di sini...Terima Kasih ^.^